Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Transjakarta Alihkan Rute Koridor 2

Jumat 11 May 2018 11:00 WIB

Red: Ani Nursalikah

Massa Aksi Bela Palestina mulai padati Monas, Jumat (11/5).

Massa Aksi Bela Palestina mulai padati Monas, Jumat (11/5).

Foto: Republika/Fuji Pratiwi
Halte Istiqlal sekarang ini sudah tidak bisa melayani penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan pengalihan terhadap operasional rute Bus Transjakarta Koridor 2 Pulogadung-Harmoni. Pengalihan tersebut dilakukan berkaitan dengan aksi demo Bela Palestina yang dilaksanakan sejumlah organisasi masyarakat di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

"Untuk kondisi di jalur Transjakarta Koridor 2 saat ini sudah dipadati massa sehingga pelayanannya kami alihkan," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat (11/5).

Menurut dia, rute bus Transjakarta Koridor 2 dialihkan melewati Halte Senen, belok kiri ke Jalan Gunung Sahari, kemudian bergabung dengan Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu). Lalu, lanjut ke lampu merah Golden, belok kiri melewati Jalan KH Saman Hudi, lewati lampu merah Sawah Besar dan belok kiri ke arah Harmoni. Untuk rute dari Harmoni ke arah Pulogadung saat ini masih normal.

(Catat, Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Aksi Bela Palestina)

"Sejumlah halte yang tidak melayani di Koridor 2, antara lain Halte Atrium, Halte RSPAD, Halte Deplu, Halte Gambir 1, Halte Istiqlal, Halte Juanda dan Halte Pecenongan," ujar Budi.

Dia menuturkan, jalur Transjakarta mendekati Halte Istiqlal saat ini sudah dipadati oleh massa sehingga bus-bus Transjakarta dialihkan melalui jalur reguler. "Dengan begitu, untuk Halte Istiqlal sekarang ini sudah tidak bisa melayani penumpang. Perkembangannya akan kami informasikan kembali," kata Budi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA