Senin 07 May 2018 14:52 WIB

SMA Bosowa Bina Insani Gelar Wisuda Angkatan XXI

Sebanyak 16 alumni sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Suasana wisuda SMA Bosowa Bina Insani Angkatan XXI tahun pelajaran 2017/2018.
Foto: Dok SBBI
Suasana wisuda SMA Bosowa Bina Insani Angkatan XXI tahun pelajaran 2017/2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SMA Bosowa Bina Insani menggelar wisuda angkatan XXI tahun pelajaran 2017/2018 di Gedung Harmony Taman Yasmin, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5). Kegiatan wisuda itu dipimpin oleh Direktur Dikdasmen Bosowa Foundation Asrul Hidayat, dan dihadiri antara lain Managing Director Bosowa Foundation, Cahyo Winarto.

Kepala SMA Bosowa Bina Insani, Dedi Supriyadi mengatakan, tahun ini SMA Bosowa Bina Insani kembali mencatatkan kelulusan 100 persen. “Alhamdulillah, tahun pelajaran 2017/2018, SMA  Bosowa Bina Insani kembali berhasil menorehkan prestasi tingkat kelulusan 100 persen. Jumlah wisudawan/wisudawati mencapai 121 orang. Mereka terdiri dari: siswa program IPA-reguler 57 orang, siswa program IPS-reguler 42 orang, dan siswa proram IPA-internasional  22 orang,” papar Dedi.

Ia juga menyampaikan prestasi yang dicapai siswa SMA Bosowa Bina Insani Angkatan XXI dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Rata-rata nilai tertinggi untuk program IPA diraih ioleh Nisrina Alya Sofyana dan Retno Wulandari Subroto Putri dengan nilai rata-rata 91. Sedangkan untuk program IPS diraih oleh Nandita Alfahira dan Febrina Rizky Kamala dengan nilai rata-rata 90.

“Adapun untuk prestasi yang dicapai dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), peraihrata-rata  nilai tertinggi  program IPA adalah Ahmad Hasyimi dengan nilai rata-rata 81,87 dan program IPS adalah Muhammad Daffa A A Hermawan  dengan nilai rata-rata 83,62,” tuturnya.

Dedi mengungkapkan, dari 121 lulusan, sebanyak 16 di antaranya sudah diterima  di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur seleksi raport, dan undangan SNMPTN dan USMI D3 IPB.

“Sampai tanggal 4 Mei 2018, sebanyak 16 alumni SMA Bosowa Bina Insani Angkatan XXI sudah diterima di PTN, seperti IPB, UPI, Unpad, Undip, dan Universitas Negeri Malang. Kami optimistis akan banyak lagi alumni SMA Bosowa Bina Insani Angkatan XXI yang diterima di PTN melalui jalur masuk yang lain,” paparnya.

photo
Wisudawan Terbaik SMA Bosowa Bina Insani Angkatan XXI tahun pelajaran 2017/2018.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi mengumumkan wisudawan terbaik Angkatan XXI SMA Bina Insani Bogor tahun pelajaran 2017/2018. Mereka adalah Nisrina Alya Sofyana (program IPA-reguler), Nimas Putri Ayuningrum (program IPA-internasional), dan Nandita Alfahira (program IPS-reguler).

Panitia  juga mengumumkan 10 siswa yang setia menuntut ilmu di Sekolah Bosowa Bina Insani sejak jenjang KB-TK sampai SMA selama 14 tahun. Mereka diundang tampil ke panggung didampingi orangtuanya masing-masing.

“Kesepuluh siswa ini memiliki prestasi dan reputasi amat baik selama menempuh pendidikan di Sekolah Bosowa Bina Insani. Kami mengucapkan terima kasih kepada orangtua/wali yang telah mengamanahkan pendidikannya di Sekolah Bosowa Bina Insani selama 14 tahun,” kata Dedi Supriyadi.

Managing Director Bosowa Education, Cahyo Winarto mengucapkan selamat kepada semua siswa kelas XII SMA Bosowa Bina Insani Angkatan XXI yang hari ini diwisuda. Mewakili Pendiri dan Komisaris Utama Bosowa Group, H M Aksa Mahmud, ia menyampaikan pesan kepada para alumni.

“Pesan terpenting yang kami sampaikan kepada para alumni SMA Bosowa Bina Insani Angkatan XXI adalah tanamkan integritas. Integritas lebih dari sekadar jujur. Baik di sekolah atau kampus, maupun tempat kalian bekerja, jagalah selalu integritas kalian. Lembaga pendidikan maupun perusahaan lebih mengutamakan memilih orang yang punya integritas daripada orang yang pintar. Sebab, pintar bisa dilatih atau diciptakan,” tegas Cahyo Winarto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement