Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Paduan Suara STBA Yapari-ABA Gelar Konser di De Majestic

Rabu 02 May 2018 13:49 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Paduan Suara STBA Yapari-ABA, Magnifichor

Paduan Suara STBA Yapari-ABA, Magnifichor

Magnifichor ajak lestarikan lagu-lagu anak serta bernostalgia masa kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Anak -anak jaman now sepertinya tidak banyak yang tahu lagu-lagu anak seperti Aku Seorang Kapiten, Ambilkan Bulan, Naik Delman, Si Kancil dan lainnya. Paduan Suara STBA Yapari-ABA, Magnifichor, Bandung mengajak masyarakat untuk lebih mengenal lagu anak-anak, serta mengajak untuk bernostalgia ke masa lalu dengan lagu-lagu anak. Konser Tahunan Magnifichor ini akan digelar di Gedung De Majestic, Braga pada Sabtu (5/5). ''Kami akan tampil dua sesi. Sesi pertama yaitu pukul 15.00 WIB dan sesi kedua pada pukul 19.30 WIB,'' papar Alfian Aditia dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (2/5).

photo
Magnifichor akan tampil dua sesi
Dikatakan Alfian, masing-masing sesi, Magnifichor akan menyanyikan sekitar 35 lagu berturut-turut. Selain lagu-lagu anak, juga akan dinyanyikan antara lain soundtrack kartun anime Jepang seperti Doraemon, Hamtaro serta Dragonball. Serta masih banyak lagi. Masyarakat bisa menghubungi panitia, Julia (085720945131) dan Ellen (085659870730) SMS dan WA untuk mendapatkan tiket menonton.

photo
Paduan suara STBA Yapari-ABA Bandung, Magnifichor
Magnifichor (Paduan Suara Mahasiswa STBA YAPARI-ABA Bandung) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di STBA yang bergerak di bidang kesenian khususnya pada vokal dan musik. Pada awalnya, STBA Choir (nama resmi sebelum Magnifichor) dibangun pada tahun 2009 oleh Puket III pada saat itu, dan diketuai oleh Justi Mandasari yang ditunjuk oleh Puket III. Seiring berjalannya waktu, STBA Choir bertransformasi menjadi unit yang tidak kalah besar dari unit kegiatan lain dan anggotanya pun semakin bertambah hingga saat ini. Pada bulan Januari 2017, seluruh anggota STBA Choir sepakat untuk mengganti nama UKM ini menjadi Magnifichor yang berarti magnificent chor (chor dalam bahasa Jerman yang berarti paduan suara).

photo
Magnifichor bersama Presiden Jokowi usai tampil khusus pada acara Kepresidenan di Bandung belum lama ini.
Magnifichor telah berpartisipasi di berbagai acara internal seperti acara Wisuda dan Dies Natalis, Orientasi Studi Mahasiswa, acara Himpunan, UKM lain, dan acara yang digelar oleh Senat Mahasiswa. STBA Choir juga telah menggelar acara Mini Concert yang bertemakan “Our Historical Moment” pada tanggal 9 April 2016 di Lantai Merah STBA YAPARI-ABA Bandung. Dengan berhasilnya acara Mini Concert tersebut, Magnifichor kembali menggelar  konser kedua dengan tema “The Movie Soundtrack”. Dalam kegiatan ini, Magnifichor akan membawakan karya-karya musik dari film-film Internasional maupun Nasional sesuai dengan bahasa jurusan yang ada di STBA yaitu Inggris, Perancis, Jerman dan Jepang serta tentunya Indonesia. Magnifichor juga pernah tampil khusus di hadapan Presiden Jokowi dan masyarakat pada acara Kepresiddenan di Bandung.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA