Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Presiden Jokowi Sumbang 40 Mobil untuk Pemeliharaan Masjid

Rabu 25 Apr 2018 19:58 WIB

Red: Nur Aini

Silaturahim dengn BKPRMI. Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan kepada peserta saat Silaturahim dengan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Jakarta, Rabu (25/4).

Silaturahim dengn BKPRMI. Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan kepada peserta saat Silaturahim dengan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Jakarta, Rabu (25/4).

Foto: Republika/ Wihdan
Presiden Jokowi sumbangkan mobil ke BKPRMI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo memberikan 40 mobil untuk pemeliharaan masjid kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

"Dua minggu lalu Pak Mensos bisik-bisik sama saya, 'Pak kita mau sumbang 40 mobil untuk BKPRMI dalam rangka muter-muter ke masjid-masjid untuk pemeliharaan masjid yang dimiliki," kata Presiden Joko Widodo dalam Musyawarah Nasional (Munas) BKPRMI di Asrama Haji Jakarta, Rabu (25/4).

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Dewan Perwakilan Daerah sekaligus Ketua Dewan Pembina BKPRMI Oesman Sapta Odang, Menteri Sosial yang juga Ketua Dewan Penasihat BKPRMI Idrus Marham, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perhubungan Basuki Karya Sumadi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Perlu saya sampaikan khusus untuk Menteri Sosial, kenapa saya memilih Pak Idrus Marham karena beliau mantan ketua umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, kalau bukan ketua umum BKPRMI, tidak mungkin saya pilih jadi Mensos," ungkap Presiden.

Idrus diketahui pertama kali menjadi ketua umum BKPRMI pada 1997. "Lalu saya sampaikan, silakan ditindaklanjuti. Saya pikir hari ini sudah mau diserahkan 40 (mobil) ternyata baru tiga (mobil) tapi alhamdulilah harus kita syukuri hal-hal yang bermanfaat seperti itu," ungkap Presiden yang disambut tawa para peserta munas.

Presiden pada acara itu juga berpesan agar anggota BKPRMI sama-sama berkonsentrasi membangun negeri. "Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak kita semua konsentrasi membangun negara ini, jangan energi kita habis hanya untuk hal-hal yang menghabiskan energi tapi kita tidak dapat manfaatnya," kata Presiden.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA