Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Jokowi Ungkap Alasan Tunjuk Idrus Marham Jadi Mensos

Rabu 25 Apr 2018 18:51 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto

Idrus Marham

Idrus Marham

Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki
Presiden juga menyerahkan sumbangan 40 mobil melalui menteri sosial kepada BKPRMI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki alasannya tersendiri mengenai penunjukan Idrus Marham sebagai menteri sosial (mensos) untuk menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Salah satu alasan penunjukan Idrus Marham sebagai mensos karena ia merupakan mantan ketua umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri silaturahim dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. "Ini perlu saya sampaikan, khusus untuk Mensos, kenapa saya pilih Idrus Marham. Karena dia adalah mantan ketua umum BKPRMI. Kalau dulu bukan ketum nggak mungkin jadi mensos," kata Jokowi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (25/4). 

Dalam acara ini, presiden juga menyerahkan sumbangan 40 mobil melalui menteri sosial kepada BKPRMI. Mobil sumbangan tersebut akan digunakan BKPRMI untuk melakukan kegiatannya. 

Dalam acara ini, turut hadir Menteri Sosial Idrus Marham, Menpora Imam Nahrawi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan juga Oesman Sapta Odang. Idrus Marham ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju dalam pencalonan Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA