Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Kemendag Datangkan 100 Ribu Ton Daging dari India

Selasa 24 Apr 2018 20:02 WIB

Red: Teguh Firmansyah

  Pekerja sedang melakukan bongkar muatan daging sapi impor di gudang Bulog, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Republika/Tahta Aidilla)

Pekerja sedang melakukan bongkar muatan daging sapi impor di gudang Bulog, Jakarta, beberapa waktu lalu. (Republika/Tahta Aidilla)

Impor daging beku dari India cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Kementerian Perdagangan akan mendatangkan 100 ribu ton daging sapi beku dari India guna memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 2018.

"Kita memastikan impor daging beku dari India ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat menghadiri puncak peringatan Harkonas 2018 di Pangkalpinang, Selasa (24/4).

Ia menjelaskan total alokasi impor daging dari India sebanyak 100r ribu dan apabila kurang maka akan ditambah lagi sebagai upaya menjaga stabilitas harga daging di masyarakat. "Mudah-mudahan seluruh daging impor dari India sudah masuk sebelum Lebaran Idul Fitri," ujarnya.

Ia mengatakan, usaha memasukkan daging impor itu dilakukan secara bertahap agar masyarakat mendapatkan daging sapi beku dengan harga terjangkau.

 

"Saat ini sudah masuk 20 ribu ton dan akan masuk lagi 20 ribu ton sehingga dapat menekan kenaikan harga daging menjelang Puasa Ramadhan," katanya.

Sekitar 60 ribu ton daging beku dari India tersebut akan masuk ke Indonesia sebelum Idul Fitri."Kami pastikan ketersediaan daging cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat menyambut puasa dan Lebaran nanti," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA