Senin 23 Apr 2018 23:51 WIB

Erick Thohir: Tim Indonesia untuk Kebanggaan Bangsa

Dukungan dari AXA Mandiri menurut Erick sangat membantu KOI.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Dukungan Timnas Indonesia. Presiden DIrektur AXA Mandiri Jean-Philippe Vandershrick (kedua kiri)  bersama Ketua Umum KOI Erick Thohir (kedaua kanan) saat menandatangani kerajasama antara AXA Mandiri dengan KOI di Jakarta, Senin (23/4).
Foto: Republika/ Wihdan
Dukungan Timnas Indonesia. Presiden DIrektur AXA Mandiri Jean-Philippe Vandershrick (kedua kiri) bersama Ketua Umum KOI Erick Thohir (kedaua kanan) saat menandatangani kerajasama antara AXA Mandiri dengan KOI di Jakarta, Senin (23/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga dipilih untuk masuk dalam Tim Indonesia. Selain menjadi ambassador Indonesia di bidang olahraga, mereka akan menjadi kebanggaan bangsa ini. 

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Senin (23/4), saat acara kerja sama AXA Mandiri dengan KOI untuk mendukung kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Menurut Erick, KOI adalah badan satu-satunya membentuk tim Indonesia. Namun begitu, KOI bekerja sama dengan KONI, Menpora dan pengurus cabang olahraga. 

"Kita bentuk Tim Indonesia untuk membangkitkan kebanggaan Indonesia. Harus ada pahlawan sebenarnya yang bisa berpromosi yaitu atlet Indonesia. Kita harus menciptakan pahlawan-pahlawan muda atlet kita. Jangan hanya kenal atlet luar negeri," tegas Erick.

Erick menambahkan, Tim Indonesia saat ini diisi oleh Arki Dikania Wisnu (basket), Eko Yuli Irawan (angkat besi), Raphael Maitimo (sepak bola), I Gede Siman Sudartawa (renang), Pungki Afriecia (voli), dan Diana da Choirunisa (panahan). Mereka berasal dari latar belakang yang berbeda-beda namun tetap bersatu seperti halnya Bangsa Indonesia.

"Mereka berasal dari cabang berbeda, latar belakang keluarga yang berbeda, tetapi semua adalah Indonesia. Mereka semua memilih menjadi atlet Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa. Mereka harus kita angkat untuk memotivasi anak muda" terangnya.

Dukungan dari AXA Mandiri menurut Erick sangat membantu KOI. "Dengan bantuan AXa Mandiri KOI bisa berbuat lebih banyak lagi".

Jean Phlippe Vandenzhrick, President Director of AXA Mandiri menyatakan, pihaknya secara resmi menjadi mitra Tim Indonesia. "Kami merasa bangga, menjadi bagian ini. Kami peduli dengan orang Indonesia, peduli kesehatan, kami hadir pada momen terbesar olahraga Asian Games 2018."

Jean yang fasih berbahasa Indonesia ini, berharap atlet miliki rasa aman dan nyaman selama bertanding, sehingga memberikan yang terbaik bagi Indonesia. "Kami yakin Tim Indonesia dapat tampil maksimal di Asian Games 2018 nanti. Kerja sama ini membawa manfaat yang besar bagi dua pihak. Khususnya bagi Indonesia."

Dukungan yang diberikan AXA Mandiri berupa uang pertanggungan untuk seluruh atlet Indonesia yang tampil di Asian Games 2018 sebesar 2,5 milar. Henky Oktavianus, Direktur AXA Mandiri, menjelaskan total 2,5 miliar itu dalam bentuk asuransi jiwa dan kesehatan. "Selain itu, kami memberikan asuransi senilai satu miliar untuk peraih medali emas di Asian Games 2018," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement