Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Pindah dari MU, Pemain Ini Merasa Lebih Bahagia

Rabu 18 Apr 2018 14:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Memphis Depay

Memphis Depay

Foto: EPA-EFE/ROBERT GHEMENT
Pemain asal Belanda ini mengatakan, posisi yang pas untuknya adalah penyerang.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Pemain Olympique Lyon Memphis Depay merasa menemukan kepercayaan dirinya kembali musim ini. Depay yang pernah menjalani karier kelam di Manchester United (MU) ini pun senang karena masa indah dalam bermain bola telah kembali.

Pemain yang pernah membela MU selama 1,5 tahun sejak musim 2015/2016 ini menyatakan, posisi bermain menjadi penyebab utama. Depay mengatakan, ketika datang pertama kali ke Lyon di pertengahan tahun musim 2016/2017, ia masih belum menemukan penampilan terbaik.

Hal itu karena Depay masih diposisikan sebagai seorang winger sama seperti ketika memperkuat MU. Pemain asal Belanda ini mengatakan, posisi yang pas untuknya adalah penyerang.

"Saya pikir saya sedang dalam kondisi terbaik saat ini. Saya sangat merasakan kebebasan dan percaya diri di lapangan. Saya memang menyukai posisi sebagai striker," kata Depay dikutip dari ESPN, Rabu (18/4).

Mantan pemain PSV Eindhoven ini mengatakan, ada perbedaan besar yang dirasakannya ketika menjadi winger dan penyerang. Menurut Depay, kemampuannya lebih berguna ketika menjadi penyerang.

Depay pun lega karena pelatih Lyon Bruno Genesio sangat memahami hal ini. Menurut pemain berusia 24 tahun tersebut, Genesio sempat menjadikannya winger seperti ketika memperkuat MU. Namun, hal itu kemudian berubah setelah Depay dan Ganesio melakukan diskusi.

"Saya berbicara kepadanya bahwa kemampuan saya tak akan keluar jika tak ditempatkan di depan. Sekarang saya sangat senang, tak banyak yang saya pikirkan di dalam lapangan karena semua mengalir begitu saja," kata Depay.

Depay telah mencetak 17 gol musim ini dari 46 penampilan di semua ajang bersama Lyon. Kontribusi 14 gol di antaranya membuat Lyon sementara berada di posisi ketiga klasemen Ligue 1 Prancis yang merupakan ambang batas zona Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA