Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Ribuan Bikers Bakal Padati Garut Bike Week

Kamis 12 Apr 2018 12:57 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ilustrasi.

Ilustrasi.

Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Diperkirakan, lebih dari 5.000 bikers datang.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Para pencinta sepeda motor (bikers) rencananya berkumpul pada ajang Garut Bike Week di kawasan Yonif 303 Cibuluh, Kecamatan Cikajang, Sabtu (14/4). Ajang ini diperkirakan bakal dihadiri 5.000 bikers dari berbagai penjuru Tanah Air.

"Kami prediksi akan ada lebih dari 5.000 bikers yang datang, di antaranya, ada 3.000 lebih para crosser dan sisanya motor gede," kata Ketua Pelaksana, Ato Hermanto, kepada wartawan, Rabu (11//4).

Ia mengatakan, kegiatan Garut Bike Week ini digelar sejak 2013. Harapannya, kegiatan memberikan kesan berbeda dari event lain karena mengombinasikan berbagai kegiatan, sekaligus juga menyuguhkan keindahan pemandangan Garut.

",Jadi nanti akan ada berbagai event yang lain karena ini konsepnya family gathering, sembari para ayahnya main motor cross maka keluaranya ada kegiatan lain di area event," ujarnya.

Rencananya, jalur trek bagi para crosser dibagi menjadi dua zona, yaitu zona A dan zona B. Untuk zona A nantinya difokuskan acara pemberian sembako kepada masyarakat sekitar. Sementara itu, zona B akan menyuguhkan pemandangan perkebunan teh di perkebunan Cisaroni dan perkebuanan Papandayan.

"Untuk zona B sendiri panjang treknya sepanjang 60 kilo, jalurnya dari Cikajang, masuk perkebunan, lalu masuk ke Pamulihan. Estimasi waktu diperkirakan empat jam. Jadi, sore para crosser sudah masuk lagi ke arena event," katanya.

Sementara itu, Kapolres Garut AKBP Budi Arya Wiguna menyatakan sudah melakukan simulas arus lalu lintas untuk jalur yang nantinya akan dilewati oleh para bikers. "Kami sudah perkirakan dengan banyaknya para bikers yang datang ke Garut, dari mulai Tarogong hingga ke Cijakang," ujarnya.

Rencananya, di area Cibuluh akan dilakukan one way. "Nantinya selama event berlangsung akan diberlakukan satu arah di jalan raya cibuluh," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA