Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Hadapi Barca, Pelatih Roma Siap Beri Kejutan

Selasa 10 Apr 2018 10:43 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Hazliansyah

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco

Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco

Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
I Lupi sangat berambisi mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco menyebut timnya butuh sedikit keajaiban saat menghadapi Barcelona pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (11/4) dinihari WIB. Dia meminta skuat asuhannya bermain maksimal sehingga dapat memberi kejutan pada tim Spanyol tersebut.

Roma kalah agregat 1-4 di leg pertama. Setelah mencapai delapan besar untuk pertama kalinya dalam satu dekade, I Lupi sejatinya sangat berambisi mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Kami memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang tidak terpikirkan, butuh keajaiban jika Anda mau," kata Di Francesco, dikutip ESPN, Selasa (10/4).

Barcelona tidak terkalahkan di La Liga dan Liga Champions. Tim Katalan hanya menelan tiga kekalahan musim ini, yaitu dari Real Madrid pada Agustus dan Espanyol di leg pertama perempatfinal Copa del Rey, Januari lalu.

Bagaimanapun Di Francesco tetap optimistis untuk mencoba memberikan yang terbaik.

"Kami perlu membangun mentalitas di dalam Trigoria (pusat pelatihan tim) dan kami harus melakukannya dengan fakta, bukan dengan obrolan," ucap mantan gelandang Roma.

Pemain tengah Radja Nainggolan telah kembali dari cedera paha setelah absen dari pertandingan pekan lalu di Barcelona. Sementara pemain sayap Turki Cengiz Under, yang mencetak enam gol untuk Roma pada bulan Februari dan Maret, masih diragukan bermain karena cedera paha.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA