Senin 09 Apr 2018 22:32 WIB

UMJ Undang JK Bicara Peradaban Islam

JK diundang untuk hadir dalam konferensi internasional di UMJ.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Gedung UMJ
Foto: UMJ
Gedung UMJ

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla menerima Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Syaiful Bakhri. Dalam pertemuan tersebut, Syaiful mengundang wakil presiden untuk hadir dalam konferensi internasional di UMJ.

"Kami mengundang pak wapres untuk hadir dalam konferensi internasional, nanti akan ada pembicara-pembicara internasional mengenai moeslim of the civilization," ujar Syaiful ketika ditemui di Kantor Wakil Presiden, Senin (9/4).

Syaiful menjelaskan, konferensi internasional tersebut akan mengupas mengenai islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin. Seminar ini nantinya akan memberikan sumbangan pemikiran agar menciptakan perdamaian di Indonesia.

"Jadi bukan dalam konteks radikal atau apapun, tapi dalam arti yang lebih luas," kata Syaiful.

Adapun, seminar internasional ini akan diselenggarakan pada 16 April 2018 mendatang di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Seminar ini akan dihadiri oleh pembicara dari Mesir, Malaysia, dan London.

Tak hanya itu, sejumlah tokoh juga dijadwalkan hadir yakni Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Din Syamsuddin, dan beberapa pakar di bidang muslim of civilization. Syaiful mengatakan, hasil rekomendasi dari seminar internasional tersebut akan diberikan kepada pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement