Senin 09 Apr 2018 17:11 WIB

Nishino Ditunjuk Gantikan Halilhodzic di Timnas Jepang

Di Piala Dunia 2018, Jepang ada di Grup H bersama Kolombia, Polandia, dan Senegal.

Akira Nishino
Foto: nippon-ganbare.com
Akira Nishino

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Direktur Teknik Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) Akira Nishino akan menggantikan Vahid Halilhodzic sebagai pelatih kepala untuk timnas Jepang, hanya dua bulan sebelum putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Nishino, yang menghabiskan 10 musim untuk mengarsiteki Gamba Osaka dan menjadi direktur teknik JFA pada 2016, hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan tim di Piala Dunia.

Jepang berada di Grup H Piala Dunia 2018 bersama Kolombia, Polandia, dan Senegal. Jepang dijadwalkan memainkan tiga pertandingan persahabatan sebelum membuka penampilannya di Piala Dunia 2018 melawan Kolombia pada 19 Juni.

Halilhodzic, yang mengambil alih tim pada Maret 2015, memimpin tim untuk tampil di putaran final Piala Dunia untuk keenam kalinya secara beruntun setelah menyelesaikan kualifikasi Asia Grup B dengan mengungguli Arab Saudi dan Australia.

Tekanan terhadap pria 65 tahun itu telah terbangun dan hasil imbang saat melawan Mali dan kekalahan dari Ukraina pada pertandingan-pertandingan persahabatan bulan lalu sama sekali tidak menghapus kecemasan mengenai performa tim menjelang Piala Dunia.

Kantor berita Kyodo mengutip pernyataan Presiden JFA Kozo Tashima yang mengatakan bahwa pria Bosnia itu telah diinformasikan mengenai keputusan untuk memecatnya pada Sabtu. Halilhodzic merupakan pelatih ketiga yang hengkang dari satu dari lima tim Asia menjelang turnamen akbar di Rusia setelah mengamankan tiket kualifikasi.

Australia dan Arab Saudi juga segera mengganti pelatih setelah mengamankan tiket, sedangkan Korea Selatan menggantikan Uli Stielike asal Jerman dengan Shin Tae Yong untuk dua pertandingan terakhir di kualifikasi. Pertandingan pemanasan Jepang selanjutnya untuk Piala Dunia adalah melawan Ghana pada 30 Mei.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement