Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Pangeran MBS Bangun Komunikasi dengan Silicon Valley

Sabtu 07 Apr 2018 05:05 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani

Silicon Valley

Silicon Valley

Foto: [ist]
Pangeran Salman disambut oleh Larry Page dan Sergey Brin.

REPUBLIKA.CO.ID,  SILICON VALLEY -- Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MBS), pekan ini bertemu dengan sejumlah CEO teknologi yang berbasis di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Sederet petinggi perusahaan yang sudah ditemui Pangeran MBS yakni co-founder Google Sergey Brin dan CEO Sundar Pichai, CEO Magic Leap Rony Abovitz, dan pendiri Virgin Group Sir Richard Branson.

Dalam waktu dekat Pangeran MBS juga dijadwalkan bertemu dengan CEO Apple, Tim Cook. Dilansir dari Al-Arabiya, Pangeran MBS menyambangi kantor Google pada Jumat (6/4). Di sana ia disambut oleh Larry Page dan Sergey Brin. Selama kunjungan, mereka berdiskusi mengenai strategi komputasi awan untuk kerajaan.

Diskusi juga membahas kesempatan yang menjanjikan dari transformasi digital lewat lokalisasi teknologi dan membangun lingkungan digital. Google dan Pangeran MBS juga membahas kerja sama penelitian, pembangunan, dan pusat pelatihan digital bagi generasi muda di Arab Saudi.

Kedua pihak pun menyinggung mengenai kerja sama lanjutan demi meningkatkan keamanan siber. Saat berkesempatan mengunjungi Google, sang pangeran menyaksikan presentasi platform komputasi awan dan kecerdasan buatan.

Kedatangan Pangeran MBS ini didampingi oleh duta besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat, Pangeran Khalid bin Salman serta beberapa delegasi Arab Saudi. Pada 2 April silam Pangeran MBS juga sudah bertemu dengan Richard Branson yang merupakan pendiri Virgin Group. Selanjutnya pada 3 April ia menemui jajaran eksekutif dari Magic Leap di Los Angeles.

Pangeran MBS dikenal karena gebrakannya menerjang aturan-aturan konservatif di Arab Saudi. Ia tertarik melirik sektor teknologi demi mengurangi ketergantungan negara terhadap minyak sebagai bagian dari rencana Vision 2030

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA