Jumat 30 Mar 2018 10:37 WIB

HUT Korps Baret Merah, Grup 3 Kopassus Gelar Turnamen Voli

Pertandingan akan digelar pada 2 dan 8 April 2018 di Makopassus, Cijantung

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Prajurit Kopassus TNI AD bersiap mengikuti upacara penyematan brevet komando kepada KSAD Jenderal TNI Mulyono dari Kopassus di Makopassus, Cijantung, Jakarta, Jumat (24/9).Republika/Rakhmawaty La'lang
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Prajurit Kopassus TNI AD bersiap mengikuti upacara penyematan brevet komando kepada KSAD Jenderal TNI Mulyono dari Kopassus di Makopassus, Cijantung, Jakarta, Jumat (24/9).Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup 3 Kopassus menggelar pertandingan bola voli dalam rangka memperingati HUT ke-66 Korps Baret Merah. Pertandingan akan digelar pada tanggal 2 dan 8 April 2018 di Gedung Nanggala, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Kompetisi yang memperebutkan sejumlah trofi dan uang Rp 105 juta itu rencananya dibuka langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Eko Margiyono. Turnamen terselenggara berkat kerja sama antara Grup 3 Kopassus dengan Bank BNI.

Sebanyak 16 tim telah mendaftar dalam acara bertajuk 'Danjen Kopassus - BNI Open Volleyball Tournament' tersebut. Ada delapan tim putra dan delapan tim putri yang akan berkompetisi.

Tim putra diwakili Provinsi DKI Jakarta, PT Asabri, Bandung Tectona, Mabes AL, PT Damri, PT Pelindo, dan PT Mega. Pada tim putri ada SKU Kemenpora, Provinsi DKI Jakarta, Tim Dwise, Mabes AL, PPLDP Bogor, Tim PLN, Gajah Tungga, dan Jasa Marga.

Komandan Grup 3 Kopassus Kolonel Inf Safta Feriansyah selaku ketua panitia menjelaskan bahwa acara menjadi ajang memperkuat tali silaturahim. Tujuan lain adalah mencari bibit-bibit baru yang berpotensi menjadi atlet nasional.

Kompetisi terbagi dalam dua grup yang akan dilaksanakan pada 2 April, dan juaranya kembali bertanding pada 8 April. Meski banyak peminat, karena keterbatasan waktu maka tidak semua dapat dimasukkan.

"Tim dibatasi, karena tidak semua dapat ikut, sebenarnya banyak yang mau ikut seperti dari Papua, Bandung, dan Jawa Timur," ungkap Safta pada rilis pers yang diterima Republika.co.id.

Dalam kesempatan sama, Kepala Sub Bidang Bola Voli PBVSI Budi Awan menuturkan terima kasih atas penyelenggaraan acara tersebut. Ini adalah kedua kalinya pertandingan voli memeriahkan HUT Kopassus.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement