Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tiga Kandidat untuk Tambal Absennya Kane (3)

Kamis 22 Mar 2018 13:27 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Marcus Rashford (kanan) saat membela Inggris melawan Slovakia.

Marcus Rashford (kanan) saat membela Inggris melawan Slovakia.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Soal siapa yang akan dimainkan, Southgate mengaku akan melakukan banyak pertimbangan.

REPUBLIKA.CO.ID, Cederanya Harry Kane membuat pelatih timnas Inggris Gareth Southgate harus berputar otak. Dengan kegemarannya memainkan sepasang bomber di pos terdepan, opsi mencari pengganti Kane bisa Southgate kerucutkan ke dalam tiga nama, Jamie Vardy, Danny Welbeck, dan Marcus Rashford.

Southgate jadi saksi ketajaman Rahsford ketika menghadiri langsung laga Manchester United (MU) kontra Liverpool di Old Trafford pekan lalu. Kala itu, bomber MU berusia 20 tahun ini mencetak dua gol kemenangan skuat Iblis Merah dengan skor 2-1.

Kerugian untuk Inggris jika tak melibatkan Rashford ke laga uji coba nanti. Torehan golnya memang cuma 12 gol musim ini. Namun, meski masih muda, Rashford sudah berpengalaman dalam 113 pertandingan bersama MU sejak menembus tim utama dua musim silam. Musim ini, Rashford bermain dalam 42 laga bersama MU.

Souhgate pun mengaku akan menjadikan ketiga nama ini sebagai pilihan menambal absennya Kane. Pelatih berusia 47 tahun ini mengatakan, kombinasi dua striker masih akan jadi andalan timnya. Soal siapa yang akan dimainkan, Southgate mengaku akan melakukan banyak pertimbangan.

"Saya sudah cukup sering memainkan Vardy, Welbeck, dan Rashford. Tentunya salah satu dari ketiganya tak hanya akan muncul saat uji coba saja, tapi juga pilihan tetap bersama Kane di Piala Dunia nanti," kata Southgate.

 

BACA JUGA: Tiga Kandidat untuk Tambal Absennya Kane (2)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA