Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Korban Terseret Ombak di Pantai Glagah Ditemukan

Senin 19 Mar 2018 18:33 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq

Petugas mengevakuasi korban terseret arus.

Petugas mengevakuasi korban terseret arus.

Foto: Dokumen.
Nelayan melihat sosok mayat terapung di sebelah barat Pantai Glagah.

REPUBLIKA.CO.ID, WATES  -- Salah satu dari dua siswa SMP yang terseret ombak di Pantai Pasir Mendit, Wisata Mangrove Kadilangu Desa Jangkaran Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo, DIY, bernama Bagas Irawan (14 tahun), berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh Tim Basarnas DIY dan Tim SAR Linmas Glagah, Senin (19/3).

Pada mulanya, Posko Tim SAR gabungan di Pos Siaga Basarnas di Congot mendapat informasi dari nelayan, Senin (18/3) pagi. Nelayan tersebut melihat sosok mayat terapung di sebelah barat Pantai Glagah.

“Nelayan itu kemudian melaporkan kepada petugas piket Pos Angkatan Laut Glagah dan diteruskan ke posko pencarian di Pos Siaga Basarnas Congot. Setelah menerima laporan, tim SAR gabungan langsung menuju ke lokasi di Pantai Glagah,” kata Koordinator Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto.

Setelah berkordinasi dengan tim SAR Linmas wil 5 Glagah, akhirnya tim Basarnas DIY dan tim SAR Linmas Glagah melakukan persiapan dengan menggunakan perahu jungkung untuk mengevakuasi korban yang masih berada kurang lebih 500 meter dari bibir pantai.

Pukul 08.00 WIB, tim berhasil mengevakuasi korban dari tengah laut. Setelah sampai di Pantai Congot, korban dibawa menggunakan ambulans PMI Kulonprogo menuju RSUD Wates untuk dilakukan identifikasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA