Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Melepas Penat di Taman Menteng

Jumat 16 Mar 2018 11:12 WIB

Rep: MGROL 103/ Red: Indira Rezkisari

Salah satu sudut Taman Menteng, Jakpus.

Salah satu sudut Taman Menteng, Jakpus.

Foto: MGROL 103
Fasilitas untuk anak hingga lapangan olahraga tersedia di Taman Menteng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hal yang umum dengan Kota Jakarta adalah kemacetan dan polusi udara yang menganggu kesehatan.  Namun hal tersebut sebenarnya telah diatasi dengan banyaknya taman umum yang menyediakan tempat yang asri dengan fasilitas yang memadai. Salah satunya adalah Taman Menteng.

Taman yang terletak di tengah kota Jakarta ini berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Taman yang diresmikan sejak April 2007 oleh Gubernur Sutiyoso itu dapat menjadi tempat beberkunjung bagi siapa saja yang merasa jenuh dengan hiruk pikuk jalanan di sekitar area Menteng.

Dengan penataan yang cantik, taman ini sangat mendukung mereka yang menginginkan suasana asri dan berbeda.  Terdapat rumah kaca yang unik serta bangku besi yang terkesan senada, menyebabkan pengunjung memiliki ide untuk berfoto di area tersebut.

"Saya mau foto produk, kebetulan fotografer saya menyarankan untuk foto di sini. Kalau pagi kan masih sepi jadi bisa leluasa," tutur Erik.

photo
Salah satu sudut Taman Menteng, Jakpus.

Selain bagus untuk berfoto, disediakan pula fasilitas lain yang dapat menarik pengunjung dari semua umur. Misalnya saja terdapat taman bermain khusus untuk anak-anak. Yakni terdapat dua perosotan serta enam buah ayunan yang dicat berwarna-warni sehingga menarik untuk anak.

"Saya ke sini biasanya pagi, setelah antar Cici ke sekolah, terus ke sini ajak main anak. Paling dia senang lari-lari kalau nggak ya main di mainan anak. Kalo sudah siang atau sore sudah banyak pengunjung lain main basket atau futsal," ungkap Dinda salah satu pengunjung yang cukup rutin datang ke Taman Menteng.

photo
Salah satu sudut Taman Menteng, Jakpus.

Bagi mereka yang menyukai olahraga, disediakan dua lapangan futsal serta satu lapangan basket dengan lantai yang dicat secara rutin sehingga selalu terlihat baru. Selain itu, terdapat pula trek joging yang diperuntukkan bagi mereka yang senang berolahraga lari.

Ketika sudah berolahraga, perut akan terasa lapar. Terdapat pedagang yang menyediakan berbagai jenis makanan yang berbeda yang dapat dipilih oleh pengunjung sesuai selera. Jika haus, terdapat penjual minuman keliling yang selalu sigap menyediakan minuman bagi pengunjung di sudut manapun.

Untuk yang ingin berkunjung dengan membawa kendaraan terdapat gedung parkir yang aman dan memadai dengan pintu masuk di sebelah barat taman. Tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto. Sarana parkir ini dibuka selama 24 jam.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA