Senin 12 Mar 2018 10:24 WIB

Rektor UNS Paparkan Capaian Kampus Di Dies Natalis Ke-42

UNS terus berbenah untuk menjadi kampus berkelas internasional.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Universitas Sebelas Maret
Universitas Sebelas Maret

REPUBLIKA.CO.ID,  SOLO --- Universitas Sebelas Maret (UNS) memasuki usianya yang ke-42 tahun. Berbagai pencapaian telah ditorehkan salah satu kampus terbesar di Indonesia itu.

 

Rektor UNS, Ravik Karsidi mengatakan UNS terus berbenah untuk menjadi kampus berkelas internasional. Hal itu pun ditunjukan dengan peningkatan kinerja kampus yang mengusung konsep go green campus. Dalam pemeringkatan perguruan tinggi yang dilakukan Kemenristekdikti, tercatat UNS telah tiga kali berturut-turut dari 2015 sampai 2017 berada di kluster 1.

"Manajemen tatakelola keuangan UNS yang jujur dan bersih, secara berturut-turut juga telah mempertahankan status penilaian kinerja keuangan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," kata Ravik dalam sambutan Sidang Senat Terbuka Dies Natalis ke-42 UNS pada Senin (12/2).

Opini WTP UNS diraih delapan kali berturut-turut dari 2009 sampai 2017. Sementara untuk penguatan publikasi berbasis manajemen website, UNS berada dideretan 200 kampus terbaik Asia.  Sedangkan, kata Ravik Asian University Ranking menempatkan UNS di peringkat 351-400 di Asia.

Ravik menambahkan untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan UNS masuk dalam World Class University, UNS pun membuat komitmen melakukan gerakan proses kreativitas di kampus.

"UNS berusaha membuat terobosan gagasan kreativitas untuk bisa mampu bersaing dan bersanding dengan perguruan tinggi yang maju lainnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement