Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Volkswagen tak akan Produksi Ulang Mobil Klasiknya

Ahad 11 Mar 2018 19:58 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Citra Listya Rini

Volkswagen

Volkswagen

Foto: EPA/Ole Spata
Volkswagen tidak akan lagi memproduksi generasi Beetle masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLFSBURG  --  Selama bertahun-tahun, Ford dan Chevrolet coba mendesain ulang dan menemukan kembali beberapa karya klasik mereka seperti Mustang dan Impala. Desain mobil mereka telah berevolusi selama bertahun-tahun sehingga tidak begitu dikenali seperti dulu.

Namun, kondisi tersebut tak menyelimuti produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW). Salah satu mobil andalannya, Volkswagen's Beetle, disainnya telah berubah selama bertahun-tahun.

Manajemen VW menegaskan, pihaknya tidak akan lagi memproduksi generasi Beetle masa depan. "Dua atau tiga generasi sudah cukup sekarang," kata Bos R & D Volkswagen Frank Welsch seperti dikutip Ubergizmo, Ahad (11/3).

Welsch mengatakan, Beetle dibuat dengan sejarah, namun perusahan tidak dapat melakukannya lima kali dan memiliki Beetle yang baru. Sebaliknya, Volkswagen akan beralih ke I.D. Buzz sebagai model listrik yang terinspirasi dari warisan, yang didasarkan pada Microbus yang juga ikonik.

Menurut Welsch, dengan MEB (platform mobil listrik VW Group), pelanggan bisa menggunakan bus dan menjadi kendaraan otentik dengan bentuk aslinya, dan roda kemudi terpasang seperti aslinya. "Anda tidak bisa melakukan itu dengan mesin di depan. Bentuk yang Anda lihat pada konsep itu realistis," ujar Welsch.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA