Sabtu 10 Mar 2018 03:16 WIB

Aston Martin Bakal Pamerkan Valkyrie Versi Balap

Valkyrie AMP Pro hanya diproduksi 25 unit.

Aston Martin
Foto: BBC
Aston Martin

REPUBLIKA.CO.ID, GENEVA -- Pabrikan mobil mewah Aston Martin memastikan  ajang Geneva Internasional Motor Show 2018 akan menjadi ajang memamerkan Valkyrie AMR Pro Hypercar.

Aston Martin Valkyrie AMR Pro merupakan evolusi pengembangan dari hypercar yang sangat sensasional yang khusus digunakan di jalur balap. Tujuan dikembangkannya, versi AMR Pro adalah untuk membuat mobil yang memiliki kapasitas performa seperti mobil Le Mans LMP1 saat ini atau mobil balap Formula One.

"Meski detail teknis belum diumumkan, kunci dari AMR Pro menghasilkan performa yang luar biasa adalah konstruksi dari mobil yang ringan dan aerodinamis yang menghasilkan downforce tinggi yang membua tbobot mobil hanya 1000kg dan mampu menghasilkan downforce yang sangat baik,dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/3).

Hanya 25 Aston Martin Valkyrie AMR Pro yangakan dibuat dan rencana pengiriman akan dilaksanakan pada tahun 2020. Saat iniseluruh mobil telah laku terjual.

Di samping itu, Aston Martin akan menerapkan konsep Lagonda Vision yang menandai dimulainya kendaraan mewah bebas emisi yangrencananya akan mulai di produksi pada tahun 2021.

Lagonda mengejar untukmenjadi merek mobil mewah dengan emisi nol pertama di dunia yang memanfaatkankemajuan terbaru teknologi tenaga listrik dan teknologi penggerak otonom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement