Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Muenchen Perpanjang Kontrak Kimmich Tiga Tahun

Jumat 09 Mar 2018 18:33 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich

Foto: EPA/Peter Kneffel
Kimmich tetap jadi penghuni Allianz Arena hingga 2023 .

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen mengumumkan perpanjangan kontrak yang sudah dilakukan kepada bek kanan mereka, Joshua Kimmich, Jumat (9/3) waktu setempat. Kimmich diberi perpanjangan kontrak selama tiga tahun untuk tetap jadi penghuni Allianz Arena hingga 2023 .

"Saya sangat bahagia dengan perpanjangan kontrak secepat ini. Ini menunjukkan klub sangat memercayai saya dan melihat saya sebagai bagian penting untuk Bayern Muenchen dalam membangun masa depan," kata Kimmich dikutip dari Sky Sports, Jumat (9/3).

Kimmich bergabung dengan Muenchen ketika dibeli dari RB Leipzig dua tahun lalu. Menurut Kimmich, antuasiasmenya dalam membela Muenchen akan semakin besar karena klub tersukses di Bundesliga Jerman ini terbukti cocok untuknya.

Kimmich pun sangat bahagia karena ia merasa sangat berkembang di Muenchen. Pemain jebolan akademi VFB Stuttgart ini tak sabar untuk terus mencapai level tertinggi bersama Muenchen dan bermain dalam berbagai pertandingan di klub serta timnas Jerman.

"Tujuan saya berada di sini sangatlah dipenuhi dengan ambisi. Saya ingin memberikan segalanya untuk bisa jadi bagian dari kesuksesan tim," kata pemain berkebangsaan Jerman ini.

CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menyebut keputusan Muenchen untuk memperpanjang kontrak Kimmich sangatlah tepat. Menurut legenda sepak bola Muenchen dan Jerman ini, Kimmich kini menjelma jadi pemain papan atas.

Kepergian Philip Lahm yang memutuskan gantung sepatu tahun lalu pun seolah tak meninggalkan lubang di skuat Die Roten. "Kimmich menjadi pemain reguler di sini. Saya sangat senang karena kami bisa mengikatnya dengan kontrak jangka panjang," kata Rummenigge.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA