Kamis 08 Mar 2018 03:36 WIB

Teknologi Mobil Terbang Siap dalam Hitungan Dekade

Porsche dalam tahap awal membuat blueprint dari mobil terbang.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Gita Amanda
Mobil Terbang Volkswagen
Foto: instablogsimages.com
Mobil Terbang Volkswagen

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- Perusahaan otomotif, Porsche, sedang mempelajari bagaimana untuk mengembangkan mobil terbang. Namun, untuk mewujudkan teknologi tersebut dibutuhkan waktu hingga satu dekade, sebelum mereka dapat meluncurkan produknya.

Kepala Eksekutif Penelitian dan Pengembangan Posche, Michael Steiner mengatakan, anak usaha dari Volkswagen AG tersebut sedang dalam tahap awal membuat blueprint dari mobil terbang tersebut. Di mana, ide untuk mengembangkan teknologi sebagai bagian untuk solusi mobilitas baru bagi kawasan perkotaan yang padat.

Dilansir Reuters, produsen mobil sport 911 akan turut bergabung dalam melakukan perakitan yang mengerjakan disain untuk mobil terbang. Ini  untuk mengantisipasi pergeseran pasar transportasi ke kendaraan penggerak sendiri dan layanan mobilitas digital on-demand.

"Kami melihat bagaimana mobilitas individu dapat terjadi di daerah padat di mana hari ini dan di masa depan tidak mungkin semua orang dapat menyetir sesuai keinginannya," kata Steiner dalam sebuah pameran mobil di Jenewa, Swiss, Rabu (7/3).

Perancang mobil Volkswagen Italdesign dan Airbus di pameran mobil Jenewa tahun lalu menghadirkan mobil terbang dengan dua tempat duduk yang disebut Pop Up. Mobil terbang yang dinamakan Pop Up itu dirancang untuk menghindari kemacetan di jalanan kota.

Dalam rencana pengembangan mobil terbang dari Porsche tersebut pengendara dapat mengendalikan kendaraan terbang sendiri. Pun, pengendara tidak memerlukan lisensi pilot karena banyak fungsi mobil akan berjalan secara otomatis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement