Rabu 07 Mar 2018 11:54 WIB

Eclipse Hendak Dipakai untuk Crossover, Penggemar tak Setuju

Konsep itu memiliki banyak elemen desain yang dibutuhkan untuk Mitsubishi modern.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Mitsubishi Eclipse Cross
Foto: Autocar
Mitsubishi Eclipse Cross

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mitsubishi memutuskan untuk menghidupkan kembali nama Eclipse dengan menyematkannya ke sebuah compact crossover. Namun, seorang pembaca Carscoops, Enoch Gabriel Gonzales, telah membuat mobil sport yang lebih sesuai dengan sebutan Eclipse, seperti coupe sport/convertible dalam sebuah konsep.

Dengan mengambil inspirasi desain yang jelas dari Eclipse pada pertengahan tahun 1990-an, Henoch mampu menciptakan sebuah coupe yang merupakan penghormatan yang tepat untuk yang asli. Konsep itu memiliki banyak elemen desain yang dibutuhkan untuk Mitsubishi modern.

Di bagian depan mobil, coupe ini mengadopsi sepasang lampu depan yang agresif dengan lampu LED daytime running. Juga agak eye-catching adalah lampu berbentuk X yang disematkan ke bumper depan, yang memiliki interpretasi halus dari perisai fascia dinamis yang ada pada model Mitsubishi saat ini.

Bagian belakang juga merupakan perpaduan yang menyegarkan antara retro dan styling modern. Seperti Eclipse asli, lampu belakangnya menampilkan lampu yang menonjol dan ditempatkan di kedua sisi lencana Eclipse yang besar, sementara ada juga tailpipes quad dan diffuser hitam.

Meskipun pernah menjadi merek yang mendapatkan sambutan luar biasa, filosofi Mitsubishi telah berubah drastis dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sekarang berfokus untuk memproduksi SUV dan crossover.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement