Selasa 06 Mar 2018 22:28 WIB

Pemerintah dan Inasgoc Pastikan Kesiapan Asian Games 2018

Pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah atasi masalah transportasi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Citra Listya Rini
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir.
Foto: Darmawan / Republika
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar persiapan gelaran olahraga internasional Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dipastikan secara detail. Sebagai tuan rumah, ia ingin penyelenggaraan Asian Games ini dapat berjalan sukses.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir pun memastikan persiapan menuju Asian Games 2018 terus dilakukan dan berjalan lancar.

"Presiden tanya persiapan, kami laporkan insya Allah berjalan dengan baik, kami dari panitia kerja keras dan mestinya event-event berjalan lancar," kata Erick seusai rapat terbatas persiapan Asian Games 2018 di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/3).

Pemerintah pusat bekerja sama dengan pemerintah daerah juga menyiapkan solusi atas masalah transportasi yang dibutuhkan oleh para atlet. Erick menegaskan, siap untuk menyukseskan gelaran olahraga internasional ini.

"Isu transportasi ada jalan keluar langsung pemerintah Pak Gubernur, Pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) ada satu solusi, pemerintah pusat juga ada solusi. Kami siap sukseskan Asian Games," ujar Presiden Inter Milan ini.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan pemerintah telah mengatasi berbagai hambatan teknis dan administratif menjelang digelarnya Asian Games 2018.

Pemerintah dengan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan pimpinan cabang olahraga juga fokus pada pencapaian prestasi para atlet.

"Mengenai prestasi pemerintah tidak henti-hentinya berkoordinasi dengan KONI, pimpinan cabang olahraga, KOI agar pelatnas yang sedang berlangsung tidak ada hambatan teknis dan administratif," kata Imam.

Selain itu, ia juga menyebut pemerintah memiliki target prestasi yang cukup besar. Karena itu, pihaknya terus menerus memantau informasi target medali para atlet. Para atlet pun saat ini tengah menjalani uji coba pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement