Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Gol Telat Matic Amankan Tiga Angka untuk MU

Selasa 06 Mar 2018 05:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Nemanja Matic merayakan gol kemenangan Manchester United yang dicetaknya ke gawang Crystal Palace.

Nemanja Matic merayakan gol kemenangan Manchester United yang dicetaknya ke gawang Crystal Palace.

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Sempat tertinggal 0-2, Iblis Merah mengejar dan akhirnya menutup laga dengan skor 3-2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United membuat comeback gemilang saat menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (6/3) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-2, Iblis Merah berhasil mengejar dan akhirnya menutup laga dengan skor 3-2 lewat gol Nemanja Matic saat laga memasuki injury time.

Hasil ini mengembalikan posisi MU ke tempat kedua klasemen dengan nilai 62. Tim asuhan Jose Mourinho unggul dua angka dari LIverpool di posisi ketiga dan tertinggal 16 angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Adapun Palace gagal keluar dari zona degradasi. Palace mengumpulkan nilai 27 dari 29 laga, tertinggal satu angka dari Southampton di batas terakhir zona aman.

Laga baru berjalan 11 menit, MU sudah kebobolan oleh sepakan Andros Townsend. Berawal dari pergerakan Christian Benteke di ujung kotak penalti, bola dioperkan ke Andros Townsend yang melepas tendangan keras. Bola membentur Victor Lindelof yang membuat kiper David De Gea mati langkah. 

MU berusaha mengejar lewat kecepatan para pemain depan mereka. Namun, upaya Romelu Lukaku dkk tak maksimal. Matic dan Paul Pogba beberapa kali kehilangan bola dan tak cepat menutup pergerakan tim tuan rumah. Sementara, duet Chris Smalling dan Lindelof di bek tengah tak nyaman membendung serangan the Eagles. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Tiga menit babak kedua berjalan, MU kembali kebobolan. Kali ini Jeffrey Schlupp yang mendapatkan tendangan bebas dengan cepat melepaskan bola ke Patrick van Aanholt di sisi kiri. Van Aanholt dengan cepat berlari dan dengan mudah menaklukkan De Gea dalam situasi satu lawan satu.

Namun, enam menit berselang MU mampu memperkecil skor. Tandukan Smalling berawal dari situasi sepak pojok tak bisa dihentikan Wayne Hennesey. Gol ini menambah semangat para pemain MU untuk mengejar skor.

Menit ke-76, Lukaku menyamakan skor menjadi 2-2. Berawal dari tendangan Alexis Sanchez yang mengenai James Tomkins, Lukaku punya waktu cukup untuk mengontrol bola kemelut dan menempatkannya ke sudut gawang.

Dua menit berselang, Benteke nyaris membawa the Eagles kembali unggul. Beruntung MU punya De Gea yang dengan refleksnya berhasil menggagalkan tandukan Benteke.

Palace kemudian menurunkan tempo menjelang waktu normal berakhir. Tim asuhan Roy Hodgson tampaknya puas mendapatkan satu angka dari tamunya.

Akan tetapi, MU akhirnya membawa pulang tiga angka setelah sepakan Matic dari luar kotak penalti gagal dihentikan Hennesey. Berawal dari tendangan Pogba yang mengenai salah satu pemain Palace, bola mengarah ke Matic yang berada cukup jauh dari luar kotak penalti. Ia mengontrol bola dengan sempurna sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang keras.

Hennesey sudah berusaha mencegah si kulit bundar masuk dengan melompat ke kanan, tetapi bola bergerak lebih cepat menggetarkan jala gawang Palace. Gol yang tercipta saat laga memasuki menit pertama injury time ini membuat para pemain Palace tertunduk lesu. Padahal, andai dapat memenangkan laga ini, Palace bisa langsung melonjak ke posisi 13 klasemen.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA