Jumat 02 Mar 2018 18:58 WIB

Wirausahawan Muda Berbagi Tips Usaha di UMBY

Poin terpentingnya ada tiga hal.

Kuliah umum Aldilla.
Foto: Dokumen.
Kuliah umum Aldilla.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Civitas akademika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengundang seorang wirausahawan muda guna mengisi kuliah perdana Semester Genap TA 2017/2018, di Auditorium Kampus III UMBY, Kamis (1/3). Aldilla Putri Aji, dara kelahiran Jakarta 29 September 1993 ini, berbagi pengalamannya dalam menggeluti tiga bidang usaha yang berbeda.

Saat ini, Dila telah memiliki usaha pengelolaan limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3), sekolah Disc Jockey (DJ), dan desain batik. Dila, yang merupakan alumni dari Program Studi Ilmu Komunikasi UMBY ini mengupas cara untuk bisa menjadi wirausaha di usia muda.

“Poin terpentingnya ada tiga hal. Pertama, pola pikir yang fokus dengan tujuan, kedua harus berani terjun langsung ke dalam usaha tersebut, ketiga sukses ataupun gagal itu merupakan hasil dari proses yang dilalui,” ujar Dila, dalam siaran pers.

Ia menekankan, kaum muda yang ingin menjadi wirausahawan diharapkan mampu menjadi generasi yang memiliki kreativitas, inovasi, dan berani. Selain itu, mampu mengembangkan ide dalam menemukan peluang usaha, mengubah ide menjadi suatu hal yang baru dan bermanfaat, serta berani bertanggung jawab dan mengambil segala risiko yang dihadapi.

“Jangan sekadar iseng atau coba-coba, peluang sukses selalu ada, kerja keraslah,” pesan Dila.

Selain kuliah umum, penyambutan mahasiswa baru juga diisi dengan pengenalan pejabat struktural UMBY. Di samping itu ada pula penjelasan bidang Akademik Universitas oleh Wakil Rektor UMBY bidang Akademik, Bayu Kanetro.

Kemudian bidang keuangan universitas oleh Wakil Rektor UMBY bidang Keuangan, Tutut Dewi Astuti,  serta bidang Information and Communications Technology (ICT) oleh Direktur ICT, Imam Suharjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement