Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

FH16, Truk Volvo yang Mampu Membawa Barang Hingga 200 Ton

Sabtu 03 Mar 2018 01:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

FH16 Truck Volvo

FH16 Truck Volvo

Foto: DOk: VOlvo
Unit ini akan dioperasikan sebagai pengangkut batubara double-trailer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indomobil Group merayakan penyerahan FH16 ke-1000 dan B11R pertama untuk BRT Jakarta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC). Sebagai salah satu model truk yang telah membantu membentuk industri Indonesia, Volvo FH16 telah mendorong standar industri dengan truk-truk yang bekerja setiap saat, di bawah izin dan pemantauan khusus, mampu menangani muatan hingga 200 ton.

"Hari ini kami menyerahkan unit FH16 ke-1000 dengan 610 hp, dan dilengkapi dengan transmisi I-shift," kata Presiden Direktur dari PT. Eka Dharma Jaya Sakti dan PT. Indotruck Utama Bambang Prijono, di Jakarta, Kamis (1/3).

Menurutnya, unit ini akan dioperasikan sebagai pengangkut batubara double-trailer, yang kapasitas total mencapai 200 ton. Sedangkan untuk Volvo B11R, sedang dalam tahap penyelesaian pengiriman 122 unit pada akhir Maret 2018. Volvo FH dirancang khusus untuk menghemat bahan bakar dan sejumlah komponennya termasuk I-Shift dengan crawler gears menjadikan truk ini sebagai salah satu truk dengan efisiensi bahan bakar terbaik di dunia.

Ini berkat rasio transmisi hingga 32,04: 1, I-Shift dengan crawler gear yang sangat rendah memungkinkan truk bergerak dengan kecepatan serendah 0,5-2 km / jam memberikan kontrol dan ketepatan menyeluruh.

"Hal ini menghasilkan gearing yang lebih baik, peningkatan waktu operasional dan kemampuan untuk menghindari kecelakaan yang dapat mempengaruhi produktivitas pelanggan," kata Valery Muyard, Presiden Direktur, Volvo Trucks Indonesia.Struktur area kemudi dari Volvo FH telah melalui lebih dari seribu simulasi kecelakaan di Swedia.

Ini melebihi persyaratan yang dibutuhkan dari otoritas manapun dan Volvo Trucks melakukan ini untuk menciptakan truk yang aman bagi pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lainnya.Struktur pilar-A, pintu dan lantai semuanya dirancang, bersamaan dengan kaca depan yang dipasang sesuai tempatnya, untuk memberikan perlindungan terbaik bagi pengemudi.

Jendela, sebagai akses masuknya cahaya alami kedalam kendaraan, juga berfungsi ganda sebagai akses keluar jika terjadi kecelakaanDesain kaca spion yang unik dan panel pintu yang menurun, semuanya membantu memberikan jangkauan terbaik untuk truk dari kategori ini dan menjadikan Volvo FH sebagai salah satu truk teraman di dunia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA