Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil di Bandung

Jumat 02 Mar 2018 16:18 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pohon tumbang.   (ilustrasi)

Pohon tumbang. (ilustrasi)

Foto: Antara/Rudi Mulya
Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Sebuah pohon di Jalan LL.R.E Martadinata, Kota Bandung tumbang dan menimpa dua unit mobil yang tengah melintas. Pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda di wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan, evakuasi terhadap dua mobil tersebut tengah dilakukan oleh petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung serta aparat kepolisian.

Alat pemotong pohon diterjunkan untuk mengevakuasi pohon yang menimpa atap mobil. Satu mobil terlihat ringsek bagian kaca depannya, sementara satu mobil lainnya tidak ada kerusakan berarti.

Anggota Polsek Bandung Wetan, Brigadir Reza, mengatakan, dua mobil yang tertimpa pohon itu yakni satu mobil Chevrolet nomor polisi D 1599 ACL yang diisi tiga orang, dan satu mobil Toyota Cayla bernomor polisi D 1433 AFM yang diisi satu orang penumpang.

"Korban negatif cuman shock. Tidak ada luka berat," ujar Reza yang saat kejadian tengah bertugas mengatur arus lalu lintas, Jumat.

Ia menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB saat kondisi lalu lintas tengah dalam situasi macet. Hujan deras disertai angin kencang kemudian membuat pohon yang berada di samping Kantor Pos Indonesia tiba-tiba tumbang dan menimpa dua mobil tersebut.

Selain menimpa dua mobil, pohon tersebut meruntuhkan sebuah tiang listrik di depan Bandung Heritage. Pohon yang tumbang penutupi jalan membuat polisi harus mengalihkan arus lalu lintas pun dialihkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA