Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Google Assistant akan Mengenal Semua Bahasa

Jumat 02 Mar 2018 05:19 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri

Google Assistant. Ilustrasi

Google Assistant. Ilustrasi

Foto: Ubergizmo
Google Assistant akan membantu penggunanya dengan multibahasa.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini fitur asisten digital banyak didukung oleh berbagai bahasa. Namun biasanya, pengguna harus memilih sejak awal bahasa yang akan digunakan dan harus mengaturnya lagi ketika menggunakan bahasa berbeda.

Namun, Google membuat perubahan yang berbeda. Google Assistant akan membantu penggunanya dengan multibahasa.

Melalui Google Blog, Google mengumumkan bahwa Google Assistant akan dapat mengenali bahasa meski pengguna menggunakan bahasa berbeda. "Kami juga membuat Assitant multibahasa akhir tahun ini, jadi keluarga atau individu yang berbicara. Lebih dari satu bahasa dapat berbicara biasa pada Assistant. Dengan fitur baru ini, Assistant akan dapat memahami anda dalam berbagai bahasa dengan lancar. Jika anda lebih suka berbicara bahasa Jerman di tempat kerja, tapi berbicara bahasa Prancis di rumah, Assistant akan tetap bersama anda," tulis pengumuman tersebut seperti dilansir dari laman Ubergizmo.

Namun, dukungan mutibahasa ini masih terbatas. Di awal perilisannya, fitur ini hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis dan Jerman. Google menuturkan rencananya untuk mrmperluas dukungan bahasa lainnya di masa mendatang.

Selain bersifat multibahasa, Google juga akan meningkatkan dukungan dengan menambah bahasa lain. Untuk itu, pengguna lain selain bahasa Inggris, Prancis, dan Jerman harus tetap mengubah peraturan jika ingin menggunakan bahasa lain.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA