Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

16 Ribu Penari Bakal Ramaikan Batam Menari 2018

Jumat 02 Mar 2018 00:56 WIB

Red: Hazliansyah

Batam Menari 2018

Batam Menari 2018

Foto: ist
Inilah salah satu festival seni budaya yang bakal jadi ikon baru Kota Mataram

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Sebagai salah satu daerah tujuan wisata, Batam dinilai perlu menambah daya tarik dengan menghadirkan ragam atraksi. Hal ini agar membuat wisatawan semakin tertarik dan lebih betah berlama-lama di Batam. 

Berangkat dari hal tersebut, BP Batam sebagai salah satu stakeholder di Kota Batam mengambil peran. Yakni dengan menginisiasi ajang "Batam Menari 2018". Inilah salah satu festival seni budaya yang bakal menjadi salah satu ikon baru Kota Batam. 

Dalam ajang yang berlangsung pada 8 April 2018 mendatang, "Batam Menari 2018" akan menyuguhkan kolaborasi dari 16 ribu masyarakat Kota Batam yang akan saling merangkai gerakan dalam satu kolaborasi tari yang memukau. 

"Batam Menari 2018 merupakan event simbol dalam menyamakan 'Suara',  menyamakan 'Visi' dan 'Menggerakkan Bersama' misi membangun Kota Batam," ujar Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Kamis (1/3).

16 ribu penari tersebut dikatakan Lukita akan terdiri dari berbagai unsur di Kota Batam. Mulai dari BP Batam, Pemko Batam, TNI AL, TNI AD, Polri, Paguyuban Sunda, Paguyuban Jogoboyo, Forun Kebangsaan hingga pelajar dan mahasiswa. 

"Kita tahu Batam adalah tanah Melayu, tapi berbagai latar etnis ada di Batam. Sehingga kolaborasi ini akan menunjukkan persatuan masyarakat kota Batam untuk sama-sama bersatu dan menggerakkan pariwisata," ujarnya. 

Dalam acara ini, BP Batam melibatkan Guruh Soekarno Putra sebagai penata gerak dan acara. Guruh menciptakan satu tari khusus yang akan dibawakan secara bersama oleh seluruh masyarakat.

"Jadi ini dari Batam untuk Batam. Kita harapkan partisipasi maayarakat secara sukarela, menunjukkan Batam sebagai kota yang asyik untuk wisata dan tempat tinggal. Meski multietnis, kita bisa bersama," ujarnya.

Guruh Soekarno Putra menyambut antusias keterlibatannya di "Batam Menari 2018". Ia bahkan melibatkan timnya untuk melatih 100 instruktur tari di kota Batam yang nantinya akan merangkai tari bersama 16 ribu masyarakat. 

"Kami telah mulai berlatih dan kami minta doa restu dari semuanya agar apa yang kami lakukan dapat ridha dan berkah kemudahan. Sehingga peran serta kami dalam mewujudkan Batam yang dikenal akan pariwisatanya semakin baik," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA