Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

PSPS Kalahkan Semen Padang 2-1

Jumat 02 Mar 2018 00:42 WIB

Red: Hazliansyah

PSPS Pekanbaru

PSPS Pekanbaru

Laga itu tersaji dalam turnamen pramusim "Cawan Aceh"

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Kesebelasan PSPS Pekanbaru berhasil mengalahkan PS Semen Padang 2-1 (1-0) pada turnamen pramusim berlebel "Cawan Aceh" yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Kamis sore.

Bagi tim berjuluk Laskar Bertuah, ini merupakan laga kedua. Setelah sehari sebelumnya, Rabu malam ditekuk tuan rumah, Aceh United 0-1.
Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Sipendri ini telah mengumpulkan poin 3, agregat gol 3-3.

Dua gol bagi kemenangan PSPS diciptakan oleh Rido Rinaldi menit ke-35 dan gol kedua hasil tendangan Firman Septian menit ke-56, sedangkan gol Semen Padang dihasil Irsyad Maulana menit ke-86.

Jalannya pertandingan kedua tim dalam tempo sedang. Anak-anak PSPS lebih menguasai permainan, sehingga serangan yang dilakukan sering mengancam gawang Semen Padang yang dikawal A.Iqbal Bachtiar.

Para pemain PSPS tampil dengan kerjasama yang rapi dalam membangun serangan di babak pertama. Satu serangan yang dilakukan berhasil membobolkan gawang Semen Padang menit ke-35, hasil tendangan Rido Rinaldi.

Di awal babak kedua, PSPS tetap mempertahankan pola permainan dengan umpan-umpan terobosan yang cepat, kembali membobolkan gawang Semen Padang menit ke- 56, oleh Firman Septian, sehingga menambah skor menjadi 2 - 0.

Tertinggal 0 - 2, para pemain tim berjuluk kabau sirah ini mencoba bangkit. Memasuki pertengahan babak kedua permainan Elthon Maran dan kawan-kawan mulai hidup. Serangan yang dilancarkan sering mengancam gawang PSPS yang dikawal Ismail Hanafi.

Sebaliknya para pemain PSPS mulai mengendorkan permainan, sehingga pertahanan diterobos pemain lini depan PS Semen Padang. Serangan yang dilancarkan pasukan Syafrianto Rusli berhasil membuahkan gol menit ke-86 melalui tendangan Irsyad Maulana.

Ada sejumlah peluang diperoleh Semen Padang yang seharusnya menjadi gol, namun hilang percuma. Kedudukan 2 - 1 bagi kemenangan PSPS bertahan hingga berakhirnya babak kedua.

Pelatih PSPS Pekanbaru, Sipendri mengatakan para pemainnya tampil bagus pada laga kedua ini, sehingga bisa meraih kemenangan.
Begitupun ia menyatakan bahwa PS Semen Padang adalah tim yang bagus.

"Mereka kelelahan setelah mengikuti serangkaian pertandingan di Medan dan baru tiba di Banda Aceh," ujarnya.

Sementara pelatih PS Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan para pemainnya tidak bisa tampil maksimal karena faktor kelelahan.
Untuk pertandingan ketiga atau hari terakhir, Jumat (2/3) malam, berhadapan Aceh United dengan PS Semen Padang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA