Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Anthony Bersiap Hadapi Momota di Jerman Terbuka 2018

Selasa 27 Feb 2018 17:21 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Foto: Humas PBSI
Kedua pemain tercatat pernah dua kali bertemu dengan skor imbang 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting berpeluang untuk kembali berjumpa dengan Kento Momota di babak pertama German Open (Jerman Terbuka) 2018 BWF World Tour Super 300. Skenario pertemuan kedua pebulu tangkis muda ini dapat terjadi jika Momota mampu lolos dari babak kualifikasi yang harus dilewatinya.

Kedua pemain tercatat pernah dua kali bertemu, dengan skor imbang 1-1. Pada pertemuan pertama di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015, Anthony dikalahkan Momota dengan skor 21-13, 16-21, 15-21. Di ajang Hong Kong Open Super Series 2015, giliran Anthony membalas dengan kemenangan 21-7, 21-15.

photo
Pebulu tangkis putra Jepang, Jepang Kento Momota.

Duel Anthony versus Momota menjadi salah satu partai yang dinanti di German Open 2018. Momota belum lama comeback setelah absen dari kompetisi selama setahun lebih. Momota merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Jepang. Sedangkan Anthony saat ini juga tunggal putra terbaik Indonesia yang duduk di peringkat sembilan dunia atau tertinggi di antara tunggal putra Indonesia lainnya.

"Pasti Momota mau balik lagi (ke jajaran top dunia). Walaupun dia sempat absen, saya harus tetap waspadai dia. Pertemuan terakhir kami sudah lama sekali, saya sudah lama tidak melihat permainannya secara langsung," kata Anthony dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (27/2). "Senjatanya, Momota itu adalah main sabar, dia mainnya ngatur. Mirip-mirip dengan Chen Long (Cina), tetapi Chen Long postur tubuhnya lebih galak, jadi kalau salah arah pengembalian bola, bisa kehilangan poin."

Saat mengikuti turnamen di Badminton Asia Team Championships 2018, Anthony mengalami cedera pada engkel kanannya. Ini membuat juara Indonesia Masters 2018 itu tidak bisa tampil maksimal. "Kondisi engkel saya sekarang sudah agak membaik," jelasnya.

Selain Anthony, Jonatan Christie juga akan tampil di German Open 2018. Di sektor tunggal putri, Fitriani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan turun. German Open 2018 akan dimulai pada 6 Maret hingga 11 Maret 2018 di Mulheim ad der Ruhr, Jerman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA