Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

AMG Hadirkan Teknologi Hybrid Project One di Seri Mendatang

Selasa 27 Feb 2018 06:59 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri

Mercedes AMG. Ilustrasi

Mercedes AMG. Ilustrasi

Foto: Carscoops
Teknologi dikonfirmasi akan hadir pada produksi seri model tahun 2020 atau 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, Teknologi hybrid garapan pabrikan mobil Mercedes-AMG diberi nama Project One. Teknologi dikonfirmasi akan hadir pada produksi seri model tahun 2020 atau 2021 mendatang.

Pemimpin Mercedes-AMG, Tobias Moers sebelumnya telah gagal untuk mendapatkan komponen tepat dari hypercar bertenaga F1 yang akan masuk ke model lebih rendah. Karena tidak mungkin mesin berkapasitas 1,6 liter turbocharge V6, untuk itu setup serupa dibuat dengan empat motor listrik.

 

photo
Mercedes AMG. Ilustrasi


Dalam membuat Project One, Mercedes-AMG memasang satu motor listrik untuk menggerakkan turbocharger ketika motor kedua tergabung dengan driveshaft. Sementara motor listrik ketiga dan keempat berada di roda depan untuk menyempurnakan hypercar hybrid berpenggerak empat roda atau All Wheel Drive (AWD).

Seperti dilansir dari laman Carscoops spesifikasi terakhir dari Project One belum diumumkan karena pabrikan Jerman tersebut masih memiliki waktu 12 bulan untuk mengembangkannya. Dengan waktu tersebut, mobil dengan horsepower tinggi dalam kisaran empat angka tidak akan terelakkan.

 

photo
Mercedes AMG. Ilustrasi


Hypercar ini mampu bergerak dari 0 hingga 124 mph (200km/jam) dalam waktu enam detik. Kecepatan tertinggi dicatat melebihi 218 mph (350 km/jam). Mercedes mengatakan bahwa bermain dengan ide membawa Project One ke Nunburging untuk membuat rekor dalam memproduksi mobil baru.

 

photo
Mercedes AMG

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA