Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

David Moyes Akui Kemampuan Liverpool

Senin 26 Feb 2018 16:03 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

David Moyes

David Moyes

Foto: EPA/Nigel Roddis
West Ham menyerah dari tim yang sedang dalam bentuk terkuatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih West Ham David Moyes mengakui kemampuan Liverpool di atas timnya. West Ham dikalahkan Liverpool 4-1 di Stadion Anfield, Sabtu (25/2). David Moyes tidak pernah menang di 15 pertandingan terakhirnya di Anfield.

"Kami tidak pernah bisa memiliki peluang di sini, kami tahu itu dan kualitas pemain mereka menjadi masalah bagi kami," kata Moyes akhir pekan lalu.

Emre Can, Mohammed Salah, Firmino, dan Sadio Mane mencetak gol untuk Liverpool pada pertandingan ini. Sementara satu-satunya gol West Ham diciptakan oleh Michail Antonio pada menit ke-59.

Pada babak pertama West Ham hanya tertinggal 0-1 karena gol yang dicetak oleh Emre Can pada menit ke-29. Tapi di babak kedua, Salah dan Firmino mencetak gol pada menit ke-51 dan 57. Sempat memperkecil kedudukan lewat Michail, tapi Liverpool kembali memperlebar jarak lewat gol Sadio Mane di menit ke-77.

"Kami menampilkan beberapa permainan yang cukup baik pada babak pertama dan kami sedikit lebih berani bermain di depan. Tapi pada akhirnya kami menghadapi tim dalam bentuk terkuat mereka," kata Moyes.

Sementara itu, gelandang Liverpool Emre Can sangat puas dengan performa timnya pada laga ini. Tidak hanya mencetak gol pertama, tapi Can juga menyumbang assist yang sangat cantik kepada Firmino pada pertandingan ini.

Can mengakui akan sulit untuk bisa menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Pasalnya, Manchester City sebagai pemimpin puncak klasemen unggul 15 poin dari Liverpool yang kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer. Pemain asal Jerman tersebut yakin timnya masih bisa mempertahankan peringkat kedua sampai akhir musim.
"Sulit untuk bisa berada di puncak, Manchester City terlalu jauh, tapi tentu kami ingin finis di peringkat kedua," jelas dia.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA