Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Pemeran Black Panther Dilatih Bela Diri Silat

Kamis 22 Feb 2018 09:05 WIB

Rep: Noer Q Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari

Chadwick Boseman

Chadwick Boseman

Foto: EPA
Berbagai gaya bela diri dipelajari untuk menciptkan fiksi Wakanda.

REPUBLIKA.CO.ID, PETALING JAYA -- Sejak peluncurannya, Black Panther menjadi salah satu film yang banyak dibicarakan pekan ini. Layaknya film superhero, film produksi Marvel Studios ini memiliki banyak adegan perkelahian.

Untuk mempersiapkan adegan perkelahian, pemeran Black Panther telah dilatih beberapa seni bela diri. Salah satunya, silat.

Menurut laporan Straits Times Singapura, seperti yang dikutip dari The Malay Online, Kamis (22/2), aktor utama Chadwick Boseman mengatakan adegan perkelahian memiliki gaya bela diri dari berbagai benua. "Banyak pemikiran masuk dalam koreografi yang menggabungkan capoeira (Brasil), tinju Dambe (Afrika Barat), gulat Senegal, pertarungan Zulu dan campuran gaya Asia seperti muay thai dan silat harimau untuk menciptakan fiksi Wakanda," kata Boseman.

Silat harimau adalah satu di antara ratusan gaya silat yang menyerupai pergerakan harimau dengan cara berdiri yang rendah dan penggunaan lompatan dan tendangan. Boseman mengunggah sebuah video ke Instagramnya pada Mei lalu. Ia terlihat mulai berlatih gerakan yang mirip dengan silat.

Sementara itu, aktris lainnya Lupita Nyong'o juga mengadopsi gaya bertarung yang dipengaruhi oleh silat untuk karakternya, Nakia. Nyong'o mempelajari campuran gerakan dari judo, jiu-jitsu, dan silat yang mampu menciptakan War Dog of Wakanda.

Ia menuturkan latar belakang atletis sutradara Ryan Coogler telah membantu menyempurnakan gayanya. "Dia memiliki pikiran seorang pejuang dengan cara yang saya butuhkan. Kadang-kadang, saya seperti Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan seorang pejuang? Jadi untuk memiliki seseorang yang memiliki naluri itu sangat membantu," kata Nyong'o.

Aktris pemenang Academy Award ini mengaku belajar semua keterampilan bela diri dan dapat melompat lebih dari tinggi dari ia pikirkan. "Saya bisa berguling ke belakang yang menurut saya tidak akan pernah saya lakukan setelah usia delapan tahun. Jadi ini menyenangkan," ujarnya.

Black Panther dipuji sebagai film yang mengubah segalanya oleh kritikus Hollywood. Sebab, pemain film ini sangat beragam.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA