Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Rivaldo Yakin Barcelona Mampu Kalahkan Chelsea

Selasa 20 Feb 2018 21:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Rivaldo

Rivaldo

Foto: EPA-EFE/AARON UFUMELI
Barcelona hanya meraih dua kemenangan di kandang Chelsea, terakhir 22 Februari 2006.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan penyerang Barcelona Rivaldo yakin Los Azulgrana akan mengalahkan Chelsea. Kedua tim beradu pada laga yang diprediksi sengit pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Selasa (20/2) dini hari WIB.

"Barcelona adalah tim yang lebih kuat dan benar-benar favorit," ucap pria 45 tahun kepada Marca, disadur Football Espana, Selasa (20/2).

Akan tetapi, Barcelona kerap kesulitan ketika bermain di markas Chelsea. Dalam rentang 10 pertandingan terakhir, Barcelona hanya meraih dua kemenangan, terakhir terjadi pada 22 Februari 2006.

"Anda selalu harus menunjukan rasa hormat yang sangat tinggi terhadap tim Inggris dan kesulitan yang mereka hasilkan. Namun pada akhirnya Barca memiliki pemain dan tim yang lebih baik," sambung pesepak bola asal Brasil.

Sekadar mengingatkan, Rivaldo mengungkapkan sedikit kisah heroik Barcelona saat menerima kekalahan 1-3 di Stamford Bridge. Blugrana berhasil melangkah ke babak selanjutnya dengan skor agregat 6-4 saat bermain di Camp Nou.

"Itu pertandingan yang sukar dan kekalahan di London akan membuat situasi sangat sulit. Saya memiliki kesempatan untuk membuatnya menjadi 4-1 pada leg kedua dengan penalti tapi tidak bisa mencetak gol. Namun untungnya kami berhasil melangkah dalam perpanjangan waktu dengan dua gol lagi menjadi 5-1."

Rivaldo memperkuat Barcelona pada 1997 hingga 2002. Bersama Los Cules, pemain yang memiliki tendangan kaki kiri mematikan tersebut mampu meraih empat trofi, termasuk dua mahkota La Liga Spanyol sebelum berlabuh ke AC Milan.

 

Lihat infografis laga Chelsea vs Barcelona:

photo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA