Selasa 20 Feb 2018 16:09 WIB

Pembangunan Venue Asian Games 2018 Dahului Target

Perkembangan pembangunan Velodrome Rawamangun sudah mencapai 82,4 persen.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Israr Itah
Foto aerial pembangunan arena balap sepeda (velodrome) di Rawamangun, Jakarta, Senin (9/10).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Foto aerial pembangunan arena balap sepeda (velodrome) di Rawamangun, Jakarta, Senin (9/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua venue di bawah supervisi pemerintah provinsi DKI Jakarta yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 diperkirakan bisa selesai lebih cepat dari target. Menurut Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi, arena pertandingan untuk Asian Games 2018 seperti Velodrome Rawamangun dan lapangan equestrian akan selesai pada Mei 2018.

"Sesuai jadwal selesainya bulan Juni 2018. Namum ada kemungkinan Mei pertengahan sudah bisa selesai," kata Satya saat dihubungi oleh Republika.co.id, Selasa (20/2).

Ia menambahkan, sampai pekan kedua Februari 2018, perkembangan pembangunan Velodrome Rawamangun sudah mencapai 82,4 persen. Satya mengatakan, ini lebih cepat 3 persen dari perkiraan sampai Februari 2018.

Pantauan Republika.co.id, sejumlah pekerja masih menyelesaikan proyek tempat balap sepeda Velodrome Rawamangun. Menurut Project Manager Venue Velodrome Iwan Takwin saat ini pembangunan sudah berada dalam tahap penyelesaian.

"Iya sekarang tinggal finishing. Seperti bagian plaza dan atap," kata dia, saat dihubungi terpisah.

Saat ini, Iwan menambahkan, pihaknya sedang menunggu datangnya track kayu yang diimpor. Diperkirakan, track tersebut akan datang pada Maret 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan perkembangan pembangunan fasilitas untuk Asian Games 2018 berjalan lancar. Bahkan, sejumlah fasilitas berjalan lebih cepat dari target.

"Dari sesi target-target yang ditugaskan ke kami, Alhamdulillah on schedule. Kemudian penyediaan tempat latihan berjalan lebih cepat dari target," kata Anies di kantor INASGOC, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement