Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Wakapolri Ingin Persija Hat-trick di Akhir Kompetisi

Senin 19 Feb 2018 16:08 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita

Wakapolri Komjen Syafruddin bersama tim Persija menggelar konferensi pers terkait kemenangan Persija di Piala Presiden. Senin (19/2).

Wakapolri Komjen Syafruddin bersama tim Persija menggelar konferensi pers terkait kemenangan Persija di Piala Presiden. Senin (19/2).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Kemenangan Persija dalam Piala Presiden tidak berhenti dan terus menjadi juara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal Syafruddin selaku Dewan Pembina Persija berharap, kemenangan Persija dalam Piala Presiden tidak berhenti. Ia berharap Persija dapat terus menjadi juara di kompetisi berikutnya.

"Semoga persija tahun ini bisa hat-trick memenangi turnamen selanjutnya. Semoga tahun ini hat-trick," kata Syafruddin saat menjamu Persija dalam acara syukuran di Sekretariat Chef de Mission, Jakarta, Senin (19/2).

Setelah Piala Presiden 2018, musim 2018 ini, Persija akan melakoni dua kompetisi, yakni Liga 1 dan Piala Indonesia. Liga 1 mulai bergulir pada akhir bulan ini, sedangkan Piala Indonesia mulai 7 April mendatang.

Syafruddin mengungkapkan, Persija telah memenangkan sebuah kompetisi pramusim di Malaysia bulan lalu. Dengan begitu, dalam sebulan Persija sudah mengantungi dua piala. Ke depan, Syafruddin juga berharap agar persija dapat mengangkat nama bangsa kembali di kejuaraan AFC.

photo
Presiden Joko Widodo menyerahkan trofi juara kepada pemain Persija Jakarta seusai menjadi juara Piala Presiden 2018 di di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija keluar sebagai juara setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0. (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Kapten Persija Ismed Sofyan mengucapkan rasa syukur atas kejayaan Macan Kemayoran, julukan Persija, pada Piala Presiden 2018. Pada dasarnya, menurut dia, Persija ingin juara di setiap kompetisi yang diikuti.

"Alhamdulillah tahun ini diberi kemenangan, tahun sebelumnya kami tidak rezeki, bukan faktor pejabat, ini rezeki Allah, kami juara," kata Ismed.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum The Jakmania, kelompok suporter Persija, Ferry Indrasjarief, berharap kemenangan Persija ini dapat memberi warna dalam kompetisi sepakbola di Indonesia. Dalam artian, Persija juga dapat menjadi tim yang diperhitungkan.

"Semoga persija bisa menambah gairah buat sepakbola Indonesia," kata Ferry.

Persija menjadi kampiun Piala Presiden 2018 usai menggilas tim asal pulau dewata, Bali United. Persija mencetak tiga gol pada pertandingan yang digelar di Gelora Bung Karno pada Sabtu (18/2) lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA