Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Vokasi UGM Kerja Sama dengan Gyeongsang National University

Kamis 15 Feb 2018 14:23 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Winda Destiana Putri

Kampus UGM Yogyakarta.

Kampus UGM Yogyakarta.

Foto: Wahyu Suryana.
Kerjasama keduanya lebih fokus di dalam bidang pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan penjajakan kerjasama dengan Gyeongsang National University (GNU) Korea Selatan. Kerjasama keduanya lebih fokus di dalam bidang pendidikan.

Hal itu mengemuka dalam kunjungan delegasi GNU yang dipimpin Dea, Office of International and External Cooperation, Prof Lee Dong-Keun ke Sekolah Vokasi UGM. Rombongan diterima langsung Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto.

Dalam kunjungannya, Lee Dong-Keun menyampaikan tawaran kerja sama bidang pendidikan di antaranya dilaksanakan dengan pertukaran mahasiswa. Selain itu, kerja sama akan dilakukan pula dalam studi lanjut program pascasarjana.

Saat ini, lanjut Dong-Keun, terdapat mahasiswa-mahasiswa Sekolah Vokasi UGM yang masih belajar di Gyeongsang National University. Salah satunya, melalui program-program dalam pertukaran mahasiswa.

"Dan, kami pun menawarkan studi lanjut program magister untuk calon dosen dan program doktoral bagi dosen," kata Dong-Keun.

Dalam kunjungan balasan yang dilakukan selama dua hari tersebut, Dong-Keun memperkenalkan pula GNU kepada mahasiswa, alumni dan dosen UGM. Sejumlah informasi dipaparkan terkait jadwal, prosedur pendaftaran sampai beasiswa dari Korean Goverment Scholarship.

Sementara, Dekan SV UGM, Wikan Sakarinto, menyambut positif tawaran kerja sama dari GNU tersebut. Ia berharap, melalui kerja sama yang dijalankan nantinya dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

"Dan, jejaring di tingkat global," ujar Wikan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA