Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Perpustakaan MPR Jalin Kerja Sama dengan Unand

Sabtu 10 Feb 2018 12:44 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Gita Amanda

Masyarakat tampak antusias mengunjungi stan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang dibuka selama rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (8/2).

Masyarakat tampak antusias mengunjungi stan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang dibuka selama rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (8/2).

Foto: Republika/Rr Laeny Sulistyawati
Kerja sama meliputi pertukaran informasi dan publikasi terkait legislatif.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Perpustakaan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menjalin kerja sama dengan Universitas Andalas (Unand) Sumatra Barat. Kerja sama meliputi pertukaran informasi dan publikasi serta sumber daya informasi legislatif.

Penandatanganan kerja sama telah dilakukan oleh Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah dan Dekan Fakuktas Hukum Unand Zainal Daulay di sela pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatra Barat, Jumat (9/2) lalu.

Dalam kesempatan penandatangan kerja sama itu juga dilakukan diskusi pustaka akademik bersama Unand. Diskusi pustaka akademik dengan tema "Penegakan Hukum dalam Kasus Politik" menghadirkan pembicara utama Dekan Fakultas Hukum Unand Zainal Daulay.

Perpustakaan MPR berpartisipasi dalam pameran yang berlangsung sejak 5 hingga 9 Februari 2018 ini, dengan memamerkan berbagai koleksi. Mulai dari buku, jurnal, majalah Majelis hingga koran Majelis.

Sampai hari terakhir, Jumat, tercatat sekitar 1.700 orang mengunjungi stan Perpustakaan MPR RI. Pada umumnya pengunjung stan Perpustakaan MPR adalah mahasiswa, tenaga pengajar, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengunjung tertarik dengan beragam publikasi dari Perpustakaan MPR RI.

Salah seorang pengunjung, Wina, mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Unand mengaku tertarik dengan koleksi buku Perpustakaan MPR. "Buku-buku koleksi yang dipamerkan Perpustakaan MPR sangat bermanfaat dan berbobot," ujarnya.

Pengunjung lainnya, Abidin Sinaro, PNS dari sebuah kantor dinas juga berpendapat serupa. Menurutnya buku-buku yang dipamerkan di stan MPR tersebut dapat menambah pengetahuan tentang ketatanegaraan Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler