Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio Bantu Pengidap Kanker

Kamis 08 Feb 2018 15:36 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Leonardo DiCaprio dinominasikan untuk aktor terbaik dari Revenant dan Kate Winslet yang dinominasikan untuk aktris pendukung terbaik di film Steve Jobs bertemu di ajang karpet merah Oscar, (29/2).

Leonardo DiCaprio dinominasikan untuk aktor terbaik dari Revenant dan Kate Winslet yang dinominasikan untuk aktris pendukung terbaik di film Steve Jobs bertemu di ajang karpet merah Oscar, (29/2).

Foto: Reuters
Inisiatifnya membantu membuat Winslet menerima penghargaan.

REPUBLIKA.CO.ID, LANCASHIRE -- Aktris Kate Winslet dan aktor Leonardo DiCaprio bekerja sama membantu biaya pengobatan seorang pengidap Kanker. Mereka melakukan penggalangan dana dengan nama tokoh yang mereka perankan dalam film Titanic, Jack dan Rose.

Biaya yang terkumpul dialokasikan untuk pengobatan pengidap kanker bernama Gemma Nuttall yang berasal dari Lancashire, Inggris. Nuttall sedang hamil muda ketika dokter mendiagnosis dirinya mengidap kanker ovarium yang agresif.

Perempuan 29 tahun itu menolak obat-obatan dan segala jenis perawatan agar kandungannya dapat bertahan. Ia akhirnya melahirkan bayi perempuannya Penelope pada usia kandungan 26 pekan, sementara kanker telah menyebar ke serviksnya.

Dokter mengatakan sudah terlambat menyelamatkan nyawa Nuttall, dan hanya tersisa enam sampai sembilan bulan untuk perawatan paliatif. Nuttall dan ibunya tak mau menyerah, mereka menemukan 'klinik ajaib' di Jerman tempat perawatan imunoterapi.

Keduanya memulai penggalangan dana daring demi mengumpulkan biaya 300 ribu poundsterling untuk pengobatan tersebut. Saat itulah, Kate Winslet mengetahui tentang pengumpulan dana Nuttall dan tersentuh setelah mendengar detail kisahnya.

Winslet mengajak rekannya DiCaprio mengumpulkan dana lewat pelelangan lantas berhasil menutup seluruh biaya perawatan Nuttall. Sang ibu muda telah menjalani pengobatan menyeluruh dan lima bulan silam dinyatakan bebas kanker.

Atas inisiatifnya menyelamatkan hidup Nuttall, Winslet menerima penghargaan "Actors Inspiration Award" pada ajang Screen Actors Guild. Nuttall pun menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam untuk kebaikan aktris 42 tahun asal Inggris itu.

"Saya tidak akan pernah merasa cukup berterima kasih pada Kate. Tanpa bantuan darinya dan publik, hidup saya akan sangat berbeda. Dia menyelamatkan hidup saya," ujar Nuttall, dikutip dari laman Independent.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA