Kamis 08 Feb 2018 13:34 WIB

Vokasi UGM Kirim Mahasiswa ke Korea Selatan

Mereka mengikuti program pertukaran mahasiswa di Korea Selatan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Winda Destiana Putri
UGM
Foto: ugm.ac.id
UGM

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) mengirimkan 10 mahasiswanya ke Korea Selatan. Mereka mengikuti program pertukaran mahasiswa di Korea Selatan.

Kesepuluh mahasiswa terdiri dari delapan mahasiswa produ D3 Bahasa Korea, dan dua mahasiswa prodi D3 Bahasa Inggris. Mereka mendapatkan kesempatan untuk belajar di Gangneung Wonju National University, Kyungnam University dan Kangwon University.
 
"Empat mahasiswa akan belajar di Gangneung Wonja, dua di Kyungnam, dan empat di Kangwon," kata Kepala Prodi Bahasa Korea UGM, Supriadianto, Kamis (8/2).
 
Adi menerangkan, dalam program pertukaran ini kesepuluh mahasiswa Sekolah Vokasi UGM akan belajar antara 6-12 bulan. Dalam program ini, beberapa mahasiswa malah mendapatan beasiswa secara penuh.
 
Mereka akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan, bantuan biaya hidup di Korea, tiket pesawat pulang dan pergi, serta asrama. Sedangkan, beberapa mahasiswa lain memang hanya akan menerima bantuan biaya pendidikan saja.
 
"Melalui program pertukaran mahasiswa ini, mereka bisa belajar budaya Korea dan ini jadi ajang mengasah komunikasi, kepemimpinan dan membangun jejaring internasional,"ujar Adi.
 
Sesuai rencana, delagasi dari Sekolah Vokasi UGM dijadwalkan berangkat menuju Korea Selatan pada 28 Februari mendatang. Namun, mahasiswa-mahasiswa itu telah dilepas secara langsung dari Dekan Sekolah Vokasi.
 
Dalam pelepasan itu, Dekan SV UGM Wikan Sakarinto, didampingi Kepala Departemen Bahasa Seni dan Manajemen Budaya Endang Soelistyowati, Kepala Program Studi Bahasa Korea Supriadianto dan Manajer KUI Andri Handayani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement