Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

West Ham Rekrut Patrice Evra dengan Kontrak Jangka Pendek

Kamis 08 Feb 2018 05:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Patrice Evra

Patrice Evra

Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Evra berpeluang menjalani debut untuk klubnya kontra Watford di laga Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United telah merekrut mantan bek kiri Manchester United (MU) Patrice Evra, Rabu (7/2) waktu setempat. Pemain usia 36 tahun itu akan menjalani ikatan kontrak jangka pendek.

Pemain asal Prancis tersebut tidak memiliki klub sejak ia meninggalkan klub Ligie Prancis Olympique de Marseille dengan kesepakatan bersama pada November 2017.  Ia keluar Marseille setelah menendang salah satu penggemar klub sebelum pertandingan Liga Europa.

Evra diskors dari kompetisi-kompetisi Eropa oleh UEFA untuk sisa musim ini. Namun ia masih dapat bermain di ajang domestik untuk West Ham.

"Rasanya luar biasa untuk kembali (ke Inggris) dan saya berterima kasih kepada West Ham yang memberikan kesempatan kepada saya untuk melakukan pekerjaan saya," kata Evra kepada situs resmi klub, Rabu (7/2).

Evra melanjutkan, ketika ia bangun tidur, ia tahu akan bekerja keras, bersenang-senang dengan rekan-rekan setim, dan memberikan yang terbaik di lapangan. "Saya ingin mengatakan terima kasih sebesar-besarnya kepada West Ham, ketua (klub), manajer, dan seluruh rekan setim saya," ucapnya.

Evra mencatatkan 379 penampilan untuk MU antara 2006 sampai 2014. Ia telah memenangi sembilan trofi utama, termasuk lima gelar Liga Primer Inggris dan satu gelar Liga Champions pada 2008.

Evra sebelumnya pernah bermain di bawah asuhan pelatih West Ham David Moyes, ketika Moyes masih mengarsiteki MU di Old Trafford pada musim 2013/2014.

"Saya menjalani pertemuan yang baik dengan pelatih, yang saya kenal dari Manchester United, tentu saja. Maka ini benar-benar mudah," kata Evra. "Ini merupakan hal tercepat yang pernah saya lakukan dalam hidup saya, karena kedua pihak ingin bekerja bersama, maka sangat mudah untuk mencapai kesepakatan."

Evra meninggalkan MU untuk bergabung ke Juventus pada 2014, dan memenangi dua gelar Serie A Liga Italia sebelum pindah ke Marseille. Ia mencatatkan sembilan penampilan untuk klub Prancis itu pada musim ini, sebagian besar dilakukan pada Oktober 2017, sebelum insiden yang terjadi menjelang pertandingan Liga Europa di markas klub Portugal, Vitoria Guimaraes, yang mengakhiri masa kerjanya.

West Ham saat ini menghuni peringkat ke-12 di Liga Primer, namun hanya unggul tiga poin di atas zona degradasi. Evra, yang telah 81 kali membela timnas Prancis, berpeluang melakukan debutnya untuk klub pada pertandingan Liga Primer Inggris saat melawan Watford pada Sabtu (10/2).


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA