Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Satu Korban Longsor Cijeruk Kembali Ditemukan

Selasa 06 Feb 2018 20:08 WIB

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Hazliansyah

Sejumlah petugas gabungan melakukan evakuasi pencarian korban longsor di Kampung Maseng, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/2).

Sejumlah petugas gabungan melakukan evakuasi pencarian korban longsor di Kampung Maseng, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/2).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Korban atas nama Alan Maulana Yusuf (17 tahun)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Korban longsor di Cijeruk, Bogor, kembali berhasil ditemukan, Selasa (6/2). Korban atas nama Alan Maulana Yusuf (17 tahun) ditemukan dalam kondisi tewas. Alan merupakan korban keempat, setelah Nani (30 tahun), Aurel (2 tahun) dan, Aldi (9 tahun) yang ditemukan.

Penemuan ini menyisakan satu korban lagi atas nama Adit (11 tahun) yang masih tertimbun. Proses pencarian yang melibatkan 243 personel dari berbagai instansi masih berlangsung, sekalipun di tengah hujan.

Sementara itu, pencarian juga masih dilakukan terhadap tiga orang yang diduga tertimbun tanah longsor di jalur Puncak, tepatnya di Riung Gunung, Bogor. Proses ini belum bisa dipastikan sampai kapan dilakukan.

Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Supratman, menjelaskan, pencarian akan terus dilakukan dalam waktu sehari sampai dua hari.

"Mudah-mudahan bisa ditemukan dalam kurun waktu itu," ucapnya ketika ditemui Republika.co.id di Riung Gunung, Selasa (6/2).

Supratman menjelaskan, proses evakuasi akan tergantung pada cuaca di lokasi longsor. Saat ini, hujan masih mengguyur tempat kejadian dengan intensitas rendah sampai tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Koes Parmanto, menjelaskan, cuaca memang menjadi kendala terbesar dalam proses evakuasi. Hujan menghambat pencarian, berbahaya juga untuk petugas yang turun lapang, ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA