Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Mantan Kontestan American Idol Tewas Akibat Kecelakaan

Kamis 01 Feb 2018 06:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andi Nur Aminah

Rasual Butler  dan Leah LaBelle

Rasual Butler dan Leah LaBelle

Foto: Rap-up.com
Polisi setempat menyatakan keduanya meninggal di tempat kejadian.

LOS ANGELES -- Mantan kontestan American Idol, Leah LaBelle dan suaminya, Rasual Butler tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Polisi Los Angeles mengonfirmasi kejadian tersebut. Kecelakaan terjadi di Studio City, Kalifornia, Amerika Serikat sekitar pukul 02.00, Rabu (31/1) waktu setempat.

Saat kejadian berlangsung, kemudi di pegang oleh sang suami dan kehilangan kontrol. Mobil Land Rover menabrak trotoar kemudian berputar dua kali hingga terbawa ke tempat parkir sebuah pusat swalayan.

Menurut pihak berwajib, keduanya meninggal di tempat kejadian. Sementara autopsi tubuh ditunda. Penggemar American Idol akan mengingat Leah ketika pertama kali dia mengikuti audisi kompetisi tersebut di depan para juri, Simon Cowell, Paula Abdul dan Randy Jackson pada 2004 silam. Leah mengakhir kompetisi musim ketiga itu di urutan 12.

Setelah ajang pencarian bakat, Leah menjadi penyanyi R&B dinaungi oleh Epic Record. "Semua orang hancur. Ini adalah hari yang menyedihkan bagi teman, keluarga dan penggemarnya yang menyayanginya. Dia sangat berbakat dan memiliki tekanan berat untuk karir bermusiknya," kata sebuah sumber seperti dilansir dari laman E! News.

Sedangkan suami Leah merupakan pemain basket. Rasual memulai karirnya di Miami Heat pada 2002 soilam. Selama 14 tahun perjalanan karirnya di NBA, dia juga bermain untuk San Antonio Spurs, Los Angeles Clippers, Chicago Bulls dan tim lainnya.

"Keluarga NBA sangat terpukul atas kejadian tragis yang menimpa Rasual Butler dan istrinya, Leah LaBelle. Dia adalah seorang profesional, Rasual menikmati karir panjang, sukses dan sangat dihormati oleh para rekan dan pelatihnya. Kami turut berduka cita atas kejadian ini," tulis pernyataan NBA di akun Twitter-nya.

Sedangkan, klub basket Miami Heat menyatakan sangat bersedih atas kepergian Rasual Butler dan istrinya Leah LaBelle. "Kami sangat berduka cita, pikiran dan doa tertuju pada keluarga dan semua teman Rasual dan Leah. Mereka akan dirindukan," tulis klub basket Miami Heat.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA