Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Beckham Yakin Ibrahimovic Bisa Dongkrak MLS

Selasa 30 Jan 2018 07:16 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Ibrahimovic dikabarkan akan segera bergabung dengan Los Angeles (LA) Galaxy.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI--David Beckham mengatakan Zlatan Ibrahimovic akan mendorong kesuseskan Major League Soccer (MLS). Beckham baru saja mendapatkan izin untuk membangun tim di MLS. Sementara itu Ibrahimovic dikabarkan akan segera bergabung dengan Los Angeles (LA) Galaxy.

"Zlatan pemain kelas dunia, jika pemain bertalenta sepertinya datang ke MLS, bisa menambah kekuatan dan kesuksesan yang mampu diraih liga ini," kata Beckham seperti dilansir Sky Sports, Senin (30/1).

Pelatih Manchester United Jose Mourinho juga sudah menyatakan tidak akan menghalangi Ibrahimovic pindah ke klub lain. Beckham mengakui sulit baginya membicarakan pemain yang bermain di Manchester United, klub yang sudah membesarkan namanya.

(Baca juga: Akhirnya, Beckham Dapatkan Hak Bangun Klub MLS di Miami)

Tapi Beckham yakin Ibrahimovic juga akan mendapatkan keuntungan jika pindah ke MLS. Beckham mengatakan ia cukup banyak mendapat manfaat saat pindah ke LA Galaxy dari Real Madrid.

"Saya bermain untuk Real Madrid ketika saya memiliki kesempatan pindah ke MLS yang belum semapan sekarang. Kepindahan tersebut sesuatu yang besar bagi saya," kata Beckham.

Beckham bermain untuk LA Galaxy dari tahun 2007 sampai 2012, dan sempat dipinjamkan ke AC Milan selama dua musim saat jeda kompetisi MLS , yakni pada 2008/2009 dan 2009/2010. Mantan kapten tim nasional Inggris tersebut bermain dalam 118 pertandingan dan mencetak 20 gol selama di LA Galaxy.

"(Bermain di MLS) sesuatu yang mengubah saya sebagai pemain, sebagai manusia dan memberikan tantangan yang saya butuhkan dan sukai setiap menitnya," kata Beckham. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA