Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Valverde: Coutinho Butuh Waktu Beradaptasi

Senin 29 Jan 2018 09:43 WIB

Red: Israr Itah

Phillipe Coutinho (kiri).

Phillipe Coutinho (kiri).

Foto: EFE/Enric Fontcuberta
Coutinho membuat debut yang kurang impresif saat timnya menang 2-1 atas Alaves.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rekrutan baru Philippe Coutinho akan memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan tim Barcelona. Ini diucapkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde setelah Coutinho membuat debut yang kurang impresif saat timnya menang 2-1 atas Alaves pada Senin (29/1) dini hari WIB.

"Para pemain bukan mesin yang dapat Anda letakkan begitu saja di pabrik dan mulai bekerja," kata Valverde kepada para pewarta untuk membela Coutinho.

Semua mata tertuju kepada pengatur permainan bernilai 142 juta pound. Namun ia digantikan penyerang Paco Alcacer pada babak kedua, ketika Barca berupaya mengejar ketertinggalan. 

Blaugrana dibobol oleh John Guidetti pada menit ke-23. Akan tetapi Barcelona kemudian mampu membalikkan kedudukan melalui gol Luis Suarez dan Lionel Messi.

Coutinho, yang bermain di sektor gelandang kanan, bekerja sama dengan baik dengan rekan-rekan setimnya yang baru. Akan tetapi, ia gagal memberikan dampak signifikan pada debutnya sebagai starter di Camp Nou. Sebelumnya, Coutinho tampil sebagai pemain pengganti saat timnya menang 2-0 atas Espanyol pada ajang Copa del rey tengah pekan lalu.

"Menurut saya ia bermain baik, ia selalu meminta bola. Ia memiliki kemampuan-kemampuan yang penting. Pada hari lain ia bermain 20 menit, hari ini ia bermain sedikit lebih banyak. Sedikit demi sedikit ia menyatu ke dalam tim," kata Valverde.

Eks Liverpool Luis Suarez juga mendukung pemain Brasil itu. Ia mengatakan, selalu sulit untuk membuat debut di Camp Nou dalam pertandingan liga. 

"Ia bermain sangat baik, berusaha untuk menjalankan permainan dan tim senang dengan apa yang ia lakukan," kata Suarez membela Coutinho.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA