Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Lucas Leiva: Tujuan Lazio adalah Liga Champions

Jumat 26 Jan 2018 08:11 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Lucas Leiva

Lucas Leiva

Foto: EPA/PETER POWELL
Lucas Leiva mengaku menikmati keberadaannya bersama Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang SS Lazio Lucas Leiva mengaku menikmati keberadaanya di Olimpico. Leiva juga menyatakan Biancocelesti merupakan tim yang kuat karena mereka menargetkan kualifikai Liga Champions musim depan.

"Saya tahu dari awal (Lazio) adalah tim yang kuat, seperti yang mereka lakukan dengan baik musim lalu, dan saya merasa nyaman sejak hari pertama di sini. Saya perlahan mulai menunjukan apa yang bisa saya lakukan dan saya senang," ujar Leiva, yang bergabung dengan Lazio pada Juli 2017, dikutip Football Italia, Jumat (26/1).

Kehilangan tiga pilar penting seperti Keita Balde, Lucas Biglia, dan Wesley Hoedt pada musim panas kemarin tak mempengaruhi efisiensi permainan Lazio. Jika dibandingkan dengan musim lalu, tim besutan Simeone Inzaghi tahun ini tampil lebih superior.

Bahkan, mereka berhasil mencapai babak 32 besar Liga Europa dan melangkah ke semifinal Coppa Italia 2017/2018. Meski begitu, pesepak bola asal Brasil ini menilai tim yang ia bela masih harus bekerja lebih keras agar mendapatkan hasil yang maksimal pada akhir musim.

"Masih banyak yang harus dilakukan dan kita harus terus seperti ini. Kami harus terus menang, karena masih banyak lahgi pertandingan dan begitu banyak tim yang menginginkan finis di zona Liga Champions," sambung eks pemain Liverpool.

Performa mentereng Leiva bersama Lazio dikabarkan memicu timnas Brasil untuk kembali memanggilnya pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, pemain 31 menegaskan saat ini ia hanya fokus pada Lazio.

"Ini akan sangat sulit karena Piala Dunia akan segera datang, tetapi ada lagi jeda di bulan Maret. Jika saya terus seperti ini maka saya bisa berharap untuk melakukan panggilan (timnas Brasil). Namun, saat ini fokus saya hanya pada Lazio."

Hingga giornata ke-21, Elang Biru untuk sementara bertengger di posisi ketiga dengan perolehan 46 poin, terpaut tiga angka dari Inter Milan di urutan keempat. Pada akhir pekan mendatang, Lucas Leiva dan kolega bakal bertamu ke markas AC Milan, Stadion San Siro. Berselang tiga hari, mereka akan kembali bertemu pada ajang Coppa Italia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA