Ahad 21 Jan 2018 15:15 WIB

Toyota Land Cruiser 2018 Dibanderol Rp 605 Juta

Toyota membuatnya lebih mewah sehingga telah menambahkan layar infotainment sentuh.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota Land Cruiser
Foto: Autocar
Toyota Land Cruiser

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Land Cruiser, yang dikenal oleh banyak orang sebagai kendaraan off-road di dunia, dijual facelift 2018 dimulai dari 32.795 pound (Rp 605 juta). Dilansir dari laman Autocar Ahad (21/1) SUV besar yang direvisi, merupakan salah satu kendaraan pilihan di Inggris di mana 566 Land Cruiser terjual tahun lalu.

Kelas yang mencakup model penjualan tinggi seperti Land Rover Discovery Sport, mendapat upgrade estetika, dan teknis untuk memperbaiki ergonomi dan kegunaan. Toyota membuatnya lebih mewah sehingga telah menambahkan layar infotainment sentuh 8 inc baru, yang menampung sistem multimedia mobil ke kabin. Hal ini disertai dengan layar multi informasi 4.2in dan binnacle instrumen baru.

Ditambah juga roda kemudi yang lebih besar, dipinjam dari Land Cruiser V8 yang tidak dijual di Inggris dan tetap populer di Timur Tengah), dan ventilasi kursi depan. Mobil juga sekarang mendapat 'electric heated windscreen' dan 'heated washer nozzle'untuk lebih meningkatkan kredensial premiumnya.
 
Perubahan estetika telah dilakukan pada bagian luar, termasuk bagian grill, dan mobil ini juga tumbuh dengan panjang 60mm, meski desain keseluruhan tetap dapat dikenali.
 
Pembeli Inggris akan ditawarkan hanya satu mesin dengan Land Cruiser, sebuah turbodiesel 2,8 liter yang menghasilkan 174bhp dan 332lb ft. Ini akan mencapai 62mph dari posisi diam di 12.7sec dan memiliki kecepatan tertinggi 109mph.
 
Ekonomi bahan bakar yang diklaim 38.2mpg, sementara CO2 dinilai pada 194 g/km. Di pasar Eropa Timur mobil ini juga tersedia dengan mesin bensin dengan 2,7 dan 4.0 liter.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement