Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Adira Finance Coba Ubah Perilaku Pasar

Ahad 21 Jan 2018 16:48 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Dwi Murdaningsih

Head of National New Car Marketing Adira Finance, Dwi Prasetyo (dua dari kiri) dan Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budianto (tiga dari kiri) secara resmi membuka program Sering Order Banyak Tawaran (SOBAT) pada Jumat (19/1).

Head of National New Car Marketing Adira Finance, Dwi Prasetyo (dua dari kiri) dan Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budianto (tiga dari kiri) secara resmi membuka program Sering Order Banyak Tawaran (SOBAT) pada Jumat (19/1).

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Adira Finance melakukan terobosan yang sengaja ditawarkan di awal tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pada awal tahun, sebagian pabrikan otomotif melakukan penyesuaian harga yang biasanya cenderung naik. Di satu sisi, volume penjualan otomotif di awal tahun pun juga tidak terlalu agresif.

Perilaku pasar ini kemudian dicoba untuk diubah oleh Adira Finance. Head of National New Car Marketing Adira Finance, Dwi Prasetyo mengatakan, pasar otomotif di Indonesia selama ini memang cenderung slowing down pada kuartal pertama. "Pasar mulai agresif biasanya pada kuartal kedua, " ujarnya di Yogyakarta, Jumat (19/1).
 
Untuk mengubah hal itu, Adira Finance pun melakukan sebuah terobosan yang sengaja ditawarkan di awal tahun. Selama ini, lanjutnya, terobosan ini pun baru kali ini dilaksanakan.
 
Terobosan itu dituangkan melalui program Sering Order Banyak Tawaran (SOBAT). Program ini merupakan program nasional yang berlaku di seluruh Indonesia. Namun, Yogyakarta dipilih menjadi kota pertama penyelenggaraan program ini.
 
"Yogyakarta menjadi kota pertama penyelenggaraan program ini. Selanjutnya program serupa juga dilaksanakan di seluruh Indonesia, ujarnya. Ia pun mengatakan, program ini tidak hanya untuk meningkatkan pembiayan mobil baru, namun juga berlaku untuk seluruh produk pembiayaan.
 
Dengan adanya program ini, ia berharap konsumen dapat memanfaatkan momentum ini dan tak perlu menunda pembelian mobil hingga pertengahan tahun.
 
Kepala Wilayah Area Jawa Tengah Adira Finance Irfan Budianto menjelaskan,program SOBAT dapat dinikmati melalui kegiatan auto expo di Jogja City Mall (JCM) pada 19 hingga 21 Januari 2018. Melalui program ini, konsumen bisa menadapatkan paket spesial seperti diskon khusus dari dealer, paket bunga murah dan uang muka ringan. Selain itu, Adira Finance juga menawarkan cash back, instant aproval dan door prize.
 
"Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama penyelenggaran progam SOBAT karena memiliki potensi pasar yang besar. Dalam kesempatan ini kami juga memberikan konsep one stop solution dengan menghadirkan berbagai pilihan kendaraan dalam satu lokasi," ucapnya.
 
Ia pun mengatakan, saat ini 55 persen pembiayaan yang dilakukan oleh Adira Finance di Jawa Tengah dan DIY adalah pembiayaan kendaraan roda dua. Baru kemudian sisanya merupakan pembiayaan roda empat.
 
Ia juga menekankan bahwa Adira Finance juga ingin mendongkrak pangsa pasar dalam kategori kendaraan komersial. Mengingat, pertumbuhan infrastruktur di Jawa Tengah dinilai sedang cukup bergeliat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA